sveosportu.com

Justin Hubner Main Dua Kali Sepekan, Saddil Ramdani Keok

Rapor pemain Indonesia yang berkiprah di luar negeri, lebih tepatnya di kompetisi negara Asia. (Hendy AS/Skor.id)

- Para pemain berpaspor Indonesia yang berkarier di luar negeri pada negara Asia, melanjutkan kiprah di periode pekan terakhir Juni 2024.

Pemain Indonesia di Asia ada Asnawi Mangkualam dan Yanto Basna di Thailand, Jordi Amat dan Saddil Ramdani di Malaysia, Pratama Arhan di Korea Selatan.

Kemudian terdapat Justin Hubner di Jepang dan Nurhidayat Haji Haris di Filipina, yang masing-masing memiliki catatan tersendiri bersama klubnya.

Berikut ini menyajikan rapor singkat para pemain Indonesia di kompetisi negara Asia pada sepekan ini atau periode pekan terakhir Junii 2024:

Malaysia

Saddil Ramdani bermain sejak awal dan tak tergantikan untuk Sabah FC pada laga leg pertama perempat final Piala FA Malaysia 2024, Jumat (28/6/2024).

Tandang lawan Terengganu FC di Stadion Sultan Mizan Zainal Abidin, Kuala Terengganu, ia tidak bisa berbuat banyak dan timnya pun harus kalah 0-4.

Pada duel leg pertama perempat final Piala FA Malaysia 2024 lainnya, Sabtu (29/6/2024), Jordi Amat tidak masuk dalam daftar susunan pemain (DSP).

Meski begitu Johor Darul Takzim (JDT) tetap tampil perkasa, menang 5-0 saat tandang menghadapi Malaya University FC di Stadion Ibrahim Larkin, Nusajaya.

Korea Selatan

Pratama Arhan juga tidak masuk dalam DSP Suwon FC yang menjalani laga pekan ke-20 kompetisi kasta tertinggi K League 1 2024, Sabtu (29/6/2024).

Bertandang lawan Daejeon Hana Citizen, mereka berhasil membawa pulang poin penuh setelah menang 2-0 di Stadion Piala Dunia Daejeon, Daejon.

Jepang

Bek Timnas Indonesia, Justin Hubner dengan seragam klub asal Jepang, Cerezo Osaka.
Bek Timnas Indonesia, Justin Hubner dengan seragam klub asal Jepang, Cerezo Osaka. (Jovi Arnanda/)

Justin Hubner menjalani dua pertandingan bersama Cerezo Osaka di kompetisi kasta tertinggi J1 League 2024, pekan 20 dan 21, dalam sepekan terakhir.

Sama-sama bermain kandang di Stadion Yodoko Sakura, Osaka, pertama saat menjamu Sagan Tosu. Ia dimainkan di menit ke-90 dan timnya menang 1-0.

Kemudian ketika Cerezo Osaka vs Grampus, Justin Hubner bermain sejak menit ke-90+2. Kemenangan pun kembali berhasil diraih, yakni dengan skor 2-1.

Filipina

Nurhidayat Haji Haris kembali tampil sejak awal untuk United City FC pada pertandingan ke-13 di Philippines Football League 2024, Minggu (30/6/2024).

Menjamu Loyola FC di Stadion Rizal Memorial, Manila, kemenangan besar dan cleansheet berhasil dicatatkan United City FC bersama Nurhidayat, menang 6-0.

Thailand

Kapten Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam dan Yanto Basna tak menjalani berlaga di sepakan terakhir karena kompetisi kasta tertinggi Thai League 1 masih off season.

Nasib keduanya pun belum ditentukan oleh klub masing-masing, Port FC dan PT Prachuap FC, apakah dipertahankan atau dilepas untuk musim 2024-2025.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat