sveosportu.com

Daftar Pelatih Kepala Tim Liga 1 2024-2025

Liga 1 2024-2025. (Rahmat Ari Hidayat/Skor.id)

- Berikut ini daftar pelatih kepala Liga 1 2024-2025 yang akan terus di-update hingga kompetisi kasta tertinggi musim baru tersebut mulai bergulir.

PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku federasi dan operator kompetisi sudah resmi menetapkan Liga 1 2024-2025 dimulai pada 9 Agustus 2024.

Sebanyak 18 tim peserta Liga 1 2024-2025 pun lekas melakukan persiapan dengan memperkuat skuadnya di bursa transfer hingga menjalani latihan tim.

Meski begitu, belum semua klub menentukan sosok pelatih kepala yang bakal memimpin tim, setidaknya hingga memasuki periode akhir bulan Juni 2024.

Dari 15 peserta berstatus tim yang bertahan dari Liga 1 2023-2024, terdapat delapan tim yang sudah punya pelatih kepala, yang dipertahankan dari musim lalu.

Tujuh di antaranya merupakan juru taktik asing, yakni tim juara bertahan Persib Bandung, pemuncak klasemen babak reguler Borneo FC, dan Bali United.

Kemudian Dewa United FC, PSIS Semarang, PSM Makassar, Persik Kediri, dan Persebaya Surabaya. Satu tim lain, mempertahankan pelatih lokal yaitu Barito Putera.

Sementara itu ada Arema FC dan Persija Jakarta yang dipastikan punya juru taktik anyar untuk Liga 1 2024-2025, karena telah pisah dengan pelatih kepala musim lalu.

Sisanya terdapat Madura United, Persis Solo, PSS Sleman, dan Persita Tangerang, yang belum ada kepastian dipimpin pelatih kepala sebelumnya atau ganti.

Untuk tiga tim promosi, menariknya meskipun berhasil naik dari kompetisi kasta kedua, sebagian besar dari mereka malah mengganti sosok pelatih kepalanya.

Hanya Malut United yang memastikan mempertahankan juru taktik lokalnya pada Liga 1 2024-2025 setelah berhasil mengangkat tim di Liga 2 2023-2024.

PSBS Biak yang berhasil promosi dengan status juara di kompetisi kasta kedua malah mengganti pelatih kepalanya dari sebelumnya lokal menjadi asing.

Sedangkan untuk Semen Padang FC, juga mendepak pelatih kepalanya musim lalu, namun sosok yang menggantikannya juga merupakan juru taktik lokal.

Daftar Pelatih Kepala Tim Liga 1 2024-2025:

Persib Bandung: Bojan Hodak (Kroasia)
Madura United:
Borneo FC: Pieter Huistra (Belanda)
Bali United: Stefano Cugurra (Brasil)
Dewa United FC: Jan Olde Riekerink (Belanda)
PSIS Semarang: Gilbert Agius (Malta)
Persis Solo:
Persija Jakarta:
Persik Kediri: Marcelo Rospide (Brasil)
Barito Putera: Rahmad Darmawan
PSM Makassar: Bernardo Tavares (Portugal)
Persebaya Surabaya: Paul Munster (Irlandia Utara)
PSS Sleman:
Persita Tangerang:
Arema FC: Joel Cornelli (Brasil)
PSBS Biak: Juan Esnaider (Argentina)
Semen Padang FC: Hendri Susilo
Malut United: Imran Nahumarury

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat