sveosportu.com

Copa America 2024: Venezuela ke Perempat Final

Ajang Copa America 2024 akan digelar di Amerika Serikat.  (Hendy Andika/Skor.id).

- Laga fase grup Copa America 2024 telah digelar Kamis (27/6/2024) pagi ini.

Pertandingan pada hari ini menampilkan dari laga di Grup B. Dimulai dengan pertandingan Ekuador vs Jamaika dan kemudian dilanjutkand dengan laga Venezuela vs Meksiko.

Dari dua partai ini, Venezuela berhasil memastikan tiket ke perempat final Copa America 2024. Venezuela asuhan Fernando Batista menjadi tim kedua yang lolos ke perempat final setelah Argentina.

Argentina memastikan tiket lolos ke perempat final pada Rabu (26/6/2024) lalu setelah mereka menang 1-0 atas Cile lewat gol yang diciptakan Lautaro Martinez pada menit ke-88.

Beriktu ini hasil rekap laga Copa America 2024 yang digelar pada Kamis (27/6/2024) pagi ini:

Ekuador 3-1 Jamaika

Ekuador berhasil menjaga peluang mereka ke perempat final Copa America 2024 setelah menang atas Jamaika dalam laga kedua Grup B, Kamis (27/6/2024) pagi WIB.

Dalam laga yang digelar di Stadion Allegiant (Las Vegas), Ekuador menang 3-1. Tiga gol Timnas Ekudor dalam pertandingan ini diawali gol bunuh diri lawan, Kasey Palmer, pada menit ke-13.

Sedangkan gol kedua La Tri (julukan Ekuador) diciptakan Kendry Paez melalui penalti, menit ke-45+4. Ekuador kemudian kembali mencetak gol jelang laga berakhir pada menit ke-90.

Sedangkan satu-satunya gol Jamaika dalam pertandingan ini diciptakan Michail Antonio pada menit ke-54.

Ekuador untuk sementara berada di posisi kedua klasemen Grup B karena memiliki produktivitas gol yang lebih baik.

Dengan satu gol yang mereka citapan di laga pertama saat kalah 1-2 dari Venezuela, Ekuador total telah mengoleksi 4 gol.

Venezuela 1-0 Meksiko

Dari laga Venezuela vs Meksiko, Venezuela berhasil memastikan tiket perempat final setelah menang 1-0 atas Meksiko.

Gol Venezuela yang digelar pada Kamis (26/6/2024) pagi tadi diciptakan penyerang mereka, Salomon Rondon, melalui gol penalti pada menit ke-57.

Hasil ini membuat Venezuela mengoleksi 6 poin setelah di pertandingan sebelumnya mereka juga menang 2-1 atas Ekuador.

Dengan demikian, Ekuador telah memastikan tiket ke perempat final, namun belum ditentukan sebagai juara grup atau runner-up.

Laga penentuan untuk menentukan satu tiket lagi dari Grup B ini akan diperebutkan antara Meksiko dengan Ekuador ketika keduanya bertemu dalam laga ketiga fase grup, 30 Juni 2024 nanti.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat