sveosportu.com

Singapura Siap Hadapi ASEAN U-16 Championship 2024

singapura u-16

- Kepala pelatih Timnas U-16 Singapura, Angel Toledano Flores, mengaku siap menghadapi ASEAN U-16 Championship 2024 yang akan bergulir mulai esok hari.

Bahkan, para pemain Timnas U-16 Singapura telah menjalani pemusatan latihan selama dua pekan sebelum berangkat ke Indonesia untuk ASEAN U-16 Championship 2024

Hal tersebut diungkapkan Angel Toledano Flores dalam sesi konferensi pers yang diselenggarakan di Hotel Solo Paragon pada Kamis (20/6/2024) siang.

Meski sudah melakukan persiapan matang, juru taktik asal Spanyol itu mengaku tak memasang target muluk-muluk untuk Timnas U-16 Singapura.

Angel Toledano Flores hanya ingin tim asuhannya menunjukkan penampilan terbaik dan bermain sekompetitif mungkin di ASEAN U-16 Championship 2024.

Target tersebut terbilang realistis mengingat Singapura dua tahun lalu finis di dasar klasemen Grup A AFF U-16 Championship 2022.

Kala itu, skuad Angel Toledano Flores kalah di tiga laga penyisihan grup kontra Vietnam (1-5), Indonesia (0-9), dan Filipina (1-2).

Angel Toledano Flores
Kepala pelatih Timnas U-16 Singapura, Angel Toledano Flores, dalam sesi konpers jelang ASEAN U-16 Championship 2024 yang digelar di Hotel Solo Paragon pada Kamis (20/6/2024). (Doddy Wiratama/)

“Saya pikir, turnamen ini adalah kesempatan yang sangat bagus bagi seluruh negara di Asia Tenggara berkompetisi dan mengembangkan kemampuan pemainnya,” tuturnya.

“Kami sudah mempersiapkan diri. Untuk turnamen ini, kami sudah melakukan pemusatan latihan selama dua pekan.”

“Tujuannya adalah untuk bisa tampil kompetitif di semua lini. Saya juga bilang ke pemain untuk melakukan yang terbaik demi Singapura,” ia menjelaskan.

Dalam kesempatan itu, Angel Toledano Flores mengungkap rasa hormat kepada Indonesia yang dianggap sebagai salah satu negara terkuat di kawasan Asia Tenggara.

Juru taktik 34 tahun tersebut pun mengaku siap memberi perlawanan semaksimal mungkin meski Indonesia bakal dapat dukungan penuh dari publik Solo.

“Saya pikir Indonesia adalah negara sepak bola dan saya yakin para penggemar akan datang ke stadion untuk mendukung timnya,” ujar Angel Toledano Flores.

“Indonesia adalah tim yang sangat kuat dan saya sangat menghormati kultur sepak bola mereka. Kami akan mencoba untuk melawan dengan kemampuan terbaik.”

Timnas U-16 Singapura sendiri bakal bersaing dengan Indonesia, Filipina, dan Laos dalam penyisihan Grup A ASEAN U-16 Championship 2024.

Skuad asuhan Angel Toledano Flores bakal melakoni laga perdananya pada Jumat (20/6/2024) malam dengan menghadapi tuan rumah Indonesia di Stadion Manahan, Solo.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat