sveosportu.com

Spanyol Catat Hasil Sempurna di Fase Grup Euro 2024

Pemain Timnas Spanyol. (Rahmat Ari Hidayat/Skor.id).

- Spanyol mengakhiri fase grup dengan rapor sempurna, 3 laga meraih 3 kemenangan. Terakhir, La Furia Roja menang 1-0 atas Albania dalam laga ketiga Grup B Euro 2024, Selasa (25/6/2024) dini hari WIB.

Kemenangan Timnas Spanyol diraih lewat gol yang diciptakan Ferran Torres pada menit ke-13 memanfaatkan assist Dani Olmo. Itu sekaligus menjadi gol satu-satunya dalam laga yang digelar di Stadion Merkur Spiel-Arena.

Dengan hasil ini pula, Spanyol mengoleksi poin sempurna alias 9 poin dari tiga laga yang mereka lakoni di Grup B.

Seperti diketahui, Grup B merupakan salah satu grup yang dinilai sulit karena di sini juga terdiri dari Italia, Kroasia, dan Albania.

Namun, Spanyol berhasil mengatasi tantangan tersebut dengan pencapaian yang luar biasa. Pertama mereka 3-0 atas Kroasia, lalu mengalahkan Italia 1-0, dan terakhir menang 1-0 atas Albania.

Dengan deretan hasil itu pula, kesempurnaan Spanyol ditandai dengan tiga kemenangan lewat hasil clean sheet di semua laga fase grup ini.

Tiga kemenangan tersebut membuat Spanyol lolos ke 16 besar Euro 2024 dengan status sebagai juara Grup B. Mereka juga menjadi tim pertama yang lolos ke fase knockout setelah menang atas Italia di laga kedua.

"Kini kami semua pantas bermimpi dan kami adalah yang pertama bermimpi," kata pelatih Timnas Spanyol, Luis de la Fuente, setelah kemenangan atas Albania.

Pada 16 besar nanti, Spanyol akan menghadapi tim yang ada di posisi ketiga dari peringkat ketiga terbaik.

Menghadapi Albania, pelatih Luis de la Fuente bahkan menyimpan sejumlah pemain utamanya seperti kapten dan penyerang Alvaro Morata. Pemain muda Lamine Yamal juga masuk dalam deretan pemain cadangan.

Namun, dengan sejumlah pemain lapis kedua, Spanyol tetap mampu meraih tiga poin di pertandingan terakhir fase grup Euro 2024 ini.

Hasil Pertandingan dan Susunan Pemain

Albania 0-1 Spanyol

Gol: 0-1 (Ferran Torres, 13)

Albania (4-2-3-1): Thomas Strakosha; Ivan Balliu, Berat Djimsiti, Arlind Ajeti, Mario Mitaj; Yber Ramadani, Kristjan Asllani; Jasir Asani/Ernest Muci (81), Qazim Laqi/Medon Berisha (70), Nedim Bejrami/Arber Hoxha (70); Rey Manaj/Armando Broja (59)

Pelatih: Sylvinho

Spanyol (4-2-3-1): David Raya; Jesus Navas, Dani Vivian, Aymeric Laporte/Robin le Normand (46), Alex Grimaldo; Martin Zubimendi, Mikel Merino; Ferran Torres/Lamine Yamal (72), Dani Olmo/Alex Baena (84), Mikel Oyarzabal/Fermin Lopez (62); Joselu/Alvaro Morata (72)

Pelatih: Luis de la Fuente

Kartu kuning: Nedim Bajrami, Dani Vivian, Medon Berisha

Kartu merah: -

Wasit: Glenn Nyberg

Stadion: Merkur Spiel-Arena

Penonton: 46.586

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat