sveosportu.com

Fernando Alonso Minta Aston Martin untuk Kerja Lebih Keras

Fernando Alonso, pembalap Aston Martin. (Dede Mauladi/Skor.id)

- Fernando Alonso meminta tim Aston Martin untuk bekerja lebih keras menyusul hasil negatif yang didapat dari F1 GP Spanyol 2024 akhir pekan lalu.

Tim Aston Martin gagal mendapatkan poin dari F1 GP Spanyol 2024 usai Fernando Alonso finis ke-12 dan Lance Stroll menyusul dua setrip di belakang.

Usai lomba, Fernando Alonso mengungkap rasa kecewanya terhadap performa mobil AMR24 di Sirkuit Barcelona-Catalunya.

Apalagi Alonso sejatinya memulai lomba dari peringkat ke-10 yang merupakan batas akhir untuk mendapatkan poin dalam sesi balapan F1.

“Saya sedikit kecewa karena kami tak dapat poin. Namun, kami layak mengalaminya karena kami tak memiliki kecepatan sepanjang akhir pekan,” katanya dikutip dari Crash.

“Pada sesi balapan, kondisinya amat sangat sulit. Mobil banyak melakukan slide di tikungan dan hal tersebut menyiksa kondisi ban.”

“Jadi kami punya dua masalah, kami tak punya kecepatan dan banyak mengalami degradasi ban,” dua kali juara dunia F1 itu menambahkan.

“Itu membuat frustrasi tetapi tak ada yang bisa dilakukan sehingga kami langsung berpikir tentang GP Austria (balapan selanjutnya) ketika sudah melihat bendera finis.”

Usai GP Spanyol tuntas digelar, rangkaian kompetisi F1 2024 bakal langsung bergeser ke Austria untuk menggelar seri ke-11 di Red Bull Ring pada akhir pekan ini.

Setelah itu, giliran GP Inggris yang akan dihelat di Sirkuit Silverstone pada pekan depan untuk melengkapi triple-header pertama F1 musim ini.

Fernando Alonso pun memprediksi bahwa Aston Martin bakal kembali mengalami situasi sulit di GP Austria dan GP Inggris.

Apalagi Red Bull Ring dan Silverstone memiliki karakter lintasan yang dinilai dapat menyulitkan mobil AMR24 seperti yang terjadi di Sirkuit Catalunya-Barcelona.

“GP Austria akan terasa menyakitkan karena punya sejumlah karakter yang sama seperti Barcelona, seperti tikungan panjang,” tuturnya.

“Ini akan jadi akhir pekan yang sulit bagi kami, begitu juga nanti saat di Silverstone. Namun, kami tak boleh merasa terlalu frustrasi.”

“Ini saatnya untuk bekerja keras dan sedikit bicara untuk mendapat hasil lebih baik. Itu yang ingin kami lakukan,” katanya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat