sveosportu.com

Tertarik ke MotoGP, Lewis Hamilton Ingin Beli Gresini Racing

Lewis Hamilton dan Marc Marquez

– Tujuh kali juara dunia Formula 1 Lewis Hamilton tampak tertarik merambah ke MotoGP setelah dikabarkan tengah melakukan pembicaraan untuk membeli tim balap Gresini Racing.

Seperti dilaporkan The Race, informasi tersebut dikonfirmasi oleh banyak pihak yang tahu cara kerja tim, Hamilton telah menyatakan minatnya mengakuisisi Gresini dari sang pemilik, Nadia Padovani. 

Salah satu perwakilan pembalap F1 Mercedes tersebut bahkan diketahui hadir selama Grand Prix Belanda di Sirkuit Assen, akhir pekan lalu. Ini memperkuat rumor soal kemungkinan pembelian Gresini. 

Langkah Lewis Hamilton sejalan dengan perubahan yang bakal terjadi di MotoGP, di mana Kejuaraan Dunia Balap Motor Grand Prix paling bergengsi ini tengah dalam proses akuisisi oleh pemilik F1, Liberty Media.

Bagi Hamilton, mengambil alih kepemilikan Gresini Racing tidak akan menjadi isu dari segi finansial. Saat ini, ia didukung oleh sponsor seperti Monster Energy dan Petronas, yang sudah tak asing lagi di MotoGP.

Selain kendaraan roda empat, Lewis Hamilton mengaku memang sangat menyukai sepeda motor. Ia pun sempat bertukar posisi dengan legenda MotoGP Valentino Rossi, menggeber Yamaha M1 di Valencia.

“Saya selalu menyukai sepeda motor. Ketika masih kecil, saya justru lebih ingin mengendarai sepeda motor daripada mobil, tetapi ayah saya tidak mengizinkannya. Dia bilang itu terlalu berbahaya,” tutur Hamilton. 

“Dia kemudian menempatkan saya dalam kendarataan roda empat. Saya pikir itu keputusan tepat karena jika saya membalap saat Valentino Rossi ada di sana (MotoGP), saya tidak akan terlalu sukses.” 

Selain mobil, Lewis Hamilton memiliki koleksi sebuah  motor superbike. Ia suka mengendarainya di waktu luang. “Itu menarik, dapat memberikan saya perspektif yang berbeda,” ungkap pria asal Inggris tersebut.

Jika akuisisi benar terjadi, maka itu bisa menjadi titik balik penting untuk Gresini Racing. Dengan sumber daya finansial dan jaringan sponsornya, Hamilton bakal membawa kehidupan baru ke dalam tim.

Bagi MotoGP, bila pembalap 39 tahun itu mengambil alih Gresini, yang musim ini diperkuat juara dunia delapan kali Marc Marquez, hubungan dengan Formula 1 akan semakin solid dan berkembang.

Sebagai pilot jet darat Formula 1, Lewis Hamilton juga memiliki tim balapnya sendiri, yakni Team X44, yang bersaing dalam Extreme E, kejuaraan balap mobil off-road SUV listrik, sejak 2021.      

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat