sveosportu.com

Venus dan Serena Tampil bak Model di Vogue World Paris 2024

Para bintang olahraga dari Serena Williams, Venus Williams, Emmanuel Petit, Maria Sharapova, dan lain-lain didaulat jadi model dalam Vogue World Paris 2024 (Yusuf/Skor.id).

– Bukan hanya para model yang bisa berlenggak-lenggok dalam ajang Vogue World Paris 2024 Minggu (23/6/2024) malam waktu setempat atau Senin pagi WIB.

Para atlet ternama juga terlihat luwes saat bergaya dalam peragaan busana di Place Vendome, sebuah alun-alun favorit para fashionista di Paris, Prancis, itu.

Place Vendome selama ini dikenal sebagai pusat global untuk perhiasan berkualitas. 

Tempat ini juga kerap jadi inspirasi untuk film-film yang dibintangi aktris Catherine Deneuve, yang kebetulan menjadi pembawa acara Vogue World Paris 2024 ini. 

Olahraga selalu memengaruhi gaya, dan begitu pula sebaliknya. Jadi wajar jika melihat beberapa atlet hebat juga piawai ketika tampil di atas catwalk.

Dua bersaudara legenda tenis putri dunia, Venus Williams dan Serena Williams, contohnya.

Mereka begitu luwes bagaikan model profesional dalam memeragakan busana di Place Vendome.

Selain Venus dan Serena, sederet bintang olahraga lainnya seperti Maria Sharapova, Emmanuel Petit, dan lain-lain juga terlihat modis dan stylish ketika berjalan memeragakan busana yang mereka kenakan.

Vogue World Paris merupakan perayaan olahraga tahunan yang diprakarsai majalah fashion Vogue

Ajang peragaan busana ini terinspirasi dari hubungan fashion dan atlet yang selalu saling memengaruhi gaya dari zaman ke zaman. 

Merek tas mewah Hermes, jangan sampai kita lupa, mengawali dengan membuat tali pengaman dan pelana, sedangkan Lacoste didirikan oleh legenda tenis putra Prancis, Rene Lacoste. 

Dalam peragaan busana Vogue World Paris 2024 ini, desainer asal Amerika Serikat, Thom Browne, memusatkan koleksinya pada banyak cabang olahraga dari golf hingga sepak bola.

Sementara merek yang selama ini bekerja sama dengan Adidas Originals, Wales Bonner (milik desainer Grace Wales Bonner), telah menyempurnakan kaus rugbi yang juga dipamerkan dalam ajang ini. 

Baru tahun lalu Creative Director Chanel, Virginie Viard, mendandani model untuk pertunjukan Chanel Metiers d’Art-nya dengan warna Manchester United untuk pertunjukan runway merek tersebut di Manchester, Inggris.

Jadi, ketika Vogue memutuskan mengadakan tampilan yang luas dan mencakup abad antara mode dan olahraga, atlet sama pentingnya dalam dunia peragaan busana seperti halnya model. 

Apa jadinya refleksi rok tenis jika tidak dikenakan oleh bintang tenis ikonik sesungguhnya yang telah kita saksikan selama beberapa dekade di lapangan Prancis Terbuka? 

Bagaimana Anda bisa mengapresiasi keindahan olahraga senam tanpa melihat para pesenam profesional yang menjadi inspirasi gerakan tersebut?

Busana para atlet terkenal dunia yang tampil di Vogue World Paris 2024 di antaranya Serena Williams dari Off White, Venus Williams dari Marine Serre, Marie-Jose Perec dari Alaia, dan banyak lagi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat