sveosportu.com

5 Desain Kit Terbaik Copa America 2024

Lima jersey peserta Copa America 2024 dengan desain terbaik: Jamaika tandang, Meksiko kandang, Brasil kandang, Kanada kandang, dan Meksiko tandang. (Jovi Arnanda/Skor.id)

– Menjelang digelarnya kompetisi sepak bola antarnegara Eropa, Euro 2024,  sudah mengungkapkan jersey apa saja yang memiliki desain terbaik. 

Kini, saatnya mengetahui kit tim mana saja yang terbaik di Copa America 2024, turnamen sepak bola negara-negara di Amerika yang baru saja dimulai (21 Juni lalu) di Amerika Serikat. 

Perusahaan perlengkapan olahraga asal Jerman, Adidas, menyuplai kit untuk delapan dari 16 tim yang turun di Copa America 2024, atau 50 persen dari peserta. 

Salah satu rival berat Adidas, Nike, turun dengan empat tim. Sementara, Marathon dipakai oleh dua tim dan akhirnya Reebok dan Puma masing-masing dengan satu tim.

Dengan lebih dari 32 kit yang ada,  mencoba memilih lima desain terbaik yang dipilih berdasarkan metode ilmiah. Berikut kelima jersey tersebut:

1. Jamaika tandang

Kaus tandang Timnas Jamaika di Copa America 2024 ini berada di posisi teratas berkat desain yang mengacu pada warisan Karibia yang kaya di Jamaika

Motif unik yang digambar tangan dan dilukis dengan lilin yang mengingatkan pada gaya grafis tradisional diembos di seluruh panel utama jersey, dan ditampilkan dalam warna tradisional negara tersebut. 

Grafik tersebut memberikan penghormatan kepada alam Jamaika, menampilkan simbol burung nasionalnya (doctor bird) dan bunga nasional (lignum vitae). Seragam ini akan selalu menjadi tindak lanjut yang sulit dari seragam yang diproduksi Wales Bonner tahun lalu, namun Adidas siap menghadapi tantangan tersebut.

2. Meksiko kandang

Home jersey Timnas Meksiko juga memiliki daya tarik tersendiri. Desain khasnya menampilkan pola yang dipengaruhi oleh simbol ikonik Elang – dengan grafis bulu di bagian dasarnya yang menonjolkan kecepatan dan presisi yang identik dengan tim dan burung nasional mereka. 

Apakah ini kaus El Tri terbaik yang pernah ada? Mungkin tidak. Tapi apakah ini merupakan sebuah desain yang benar-benar hebat? Hanya Anda yang bisa menilainya.  

3. Brasil kandang

Publik biasanya selalu tertarik menunggu jersey kandang terbaru tim sepak bola, baik di level klub maupun tim nasional. Bagi Brasil, yang memiliki salah satu jersey yang paling mudah dikenali dalam sepak bola, Nike menghasilkan pola yang rumit dan menyeluruh untuk merayakan warisan alam negara yang indah. 

Detail berbeda dari kaus kandang Brasil kali ini terkandung dalam pola tekstur kaya dengan latar belakang kuning yang khas, mulai dari not musik hingga macaw, dari Gunung Sugarloaf hingga pantai-pantai terkenal di dunia. 

4. Kanada kandang

Setelah bertahun-tahun dianggap sebagai renungan dalam hal desain seragam mereka, tim pria dan wanita Kanada akhirnya memiliki kaus sepak bola yang dapat mereka banggakan bersama. 

Menampilkan detail khusus, opsi kandang dan tandang menampilkan warisan olahraga nasional melalui logo Nike yang terinspirasi hoki dan logo tim tahun 1986. Dan pokok pembicaraan sebenarnya di sini adalah mereknya. 

Nike tidak hanya akhirnya menciptakan desain jersey unik untuk Kanada (yang paling tidak diharapkan oleh negara mana pun), mereka juga telah melakukan lebih dari yang diharapkan dengan mengubah tampilan Swoosh. Ini tanda penghormatan, yang diperuntukkan bagi kasus-kasus tertentu. 

5. Meksiko tandang

Meksiko sepertinya selalu diberkati dengan perlengkapan cantik dari Adidas, dan pilihan untuk musim 2024-2025 mereka pun demikian. Seragam tandang berwarna hijau mint memiliki pola di bagian depan yang menggambarkan ular yang dapat ditemukan di lambang Meksiko, melambangkan kekuatan dan kebesaran.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat