sveosportu.com

Adidas x Fofana Membuat Gamis Bernuansa Sepak Bola

Gamis kolaborasi Adidas Football dan perancang asal Prancis Emile-Samory Fofana hadir dengan nuansa sepak bola (Yusuf/Skor.id).

– Seniman dan desainer kelahiran Paris, Emile-Samory Fofana, baru-baru ini bermitra dengan Adidas untuk menciptakan “gamis sepak bola fungsional”.

Pakaian gamis yang identik dengan umat Islam ini merupakan karya inovatif dalam kolaborasi pertama Fofana dengan merek pakaian olahraga ternama itu.

Pakaian inovatif ini, sebuah gamis serba-putih dengan aksen emas Adidas, diklaim telah dirancang secara cermat.

Sehingga, menawarkan kenyamanan dan gaya yang tidak tertandingi baik saat digunakan untuk bekerja sehari-hari, di lapangan, maupun saat menjalankan ibadah. 

Proyek ini telah berkembang selama 12 bulan terakhir, menunjukkan dedikasi Fofana dalam memadukan fungsionalitas dengan makna budaya dan olahraga.

Meskipun gamis ini menandai peluncuran resmi pertama dari jenisnya dengan produsen pakaian olahraga besar, Fofana sudah tidak asing lagi dengan konsep tersebut. 

Pada 2022, Fofana mendapat perhatian dengan mengolah ulang perlengkapan sepak bola dari klub-klub sepak bola terkemuka seperti Chelsea dan Paris Saint Germain.

Hasil olahannya menyerupai gaun Islami, menciptakan versi bajakan yang disukai banyak orang.

Karier Fofana terutama berfokus pada mendokumentasikan dan merayakan hubungan mendalam antara Afrika Barat dan sepak bola Eropa. 

Upaya terbarunya bersama Adidas ini meningkatkan karyanya, menggabungkan visi artistiknya dengan kemampuan inovatif dari raksasa pakaian olahraga global tersebut.

Mengumumkan rilis Adidas x Fofana melalui media sosial, Fofana menulis caption: “Teman-teman, saya sangat senang bisa mempersembahkan kolaborasi pertama saya dengan @adidas.” 

“Kami mengembangkan gamis sepak bola yang fungsional agar Anda merasa nyaman di lapangan seperti halnya saat beribadah.” 

“Saya sangat senang dengan hasil hibridasi ini (Ilustrasi sempurna tentang ‘menemukan pria yang bisa melakukan keduanya’).”

“Sebagai seniman multidisiplin, saya bangga dapat mewujudkan proyek istimewa ini dan melaksanakan visi saya dari awal hingga akhir,” kata Fofana. 

“Mulai dari membuat gamis sepak bola bajakan hingga bekerja sama dengan desainer Adidas, menata model saya, memotret kampanye, dan memakai produk saya sendiri.”

Kapan Anda Bisa Dapatkan Gamis Fofana x Adidas?

Mengenai ketersediaannya, masih belum pasti apakah gamis Adidas Football ini akan dirilis secara umum. 

Namun, Fofana telah mengonfirmasi bahwa peluncuran awal akan dilakukan eksklusif untuk teman dan keluarganya.

Fofana menambahkan elemen eksklusivitas pada perpaduan unik antara budaya dan olahraga. 

“Sekarang sudah ada di tanganmu dan aku tidak sabar melihatmu memakainya. Drop pertama hanya untuk teman dan keluarga, tapi kalau berminat bisa DM saya,” kata Fofana.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat