sveosportu.com

Alexsandro dos Santos Incar Juara Liga 1 bersama PSBS Biak

Striker asing PSBS Biak, Alexsandro dos Santos. (Dok. PSBS Biak/Grafis Jovi Arnanda)

- Top skor Liga 2 2023-2024, Alexsandro dos Santos, mulai berlatih kembali dengan klubnya PSBS Biak. Dia bersama dengan bek naturalisasi, Fabiano Beltrame, sudah ikut bergabung dalam pemusatan latihan tim yang digelar di Bali, Selasa (18/6/2024).

Dalam sesi latihan pagi hari, penyerang asal Brasil itu ikut dalam program di tempat gym di kawasan Kuta, Bali.

Penyerang yang mengoleksi 19 gol pada Liga 2 musim lalu itu pun menegaskan dirinya dalam kondisi yang baik.

“Saya bersyukur bisa kembali dan bertemu teman-teman yang sudah bekerja keras di Liga 2, yang sudah saya anggap seperti keluarga,” ujar Alexsandro dos Santos

Dia pun menegaskan, ingin membawa tim berjulukan Badai Pasifik berprestasi di Liga 1 2024-2025. Seperti diketahui, Alex juga ikut berperan dalam membawa PSBS Biak menjadi juara Liga 2 musim lalu.

“Saya kembali ke PSBS untuk memberikan yang terbaik dan mudah-mudahan kami bisa jadi juara lagi," tegasnya.

Sementara itu, selain Alex para pemain lain yang sudah bersepakat untuk bermain bersama PSBS Biak di Liga 1 musim depan juga sudah bergabung. Mereka adalah Marckho Sandy Meraudje yang sebelumnya memperkuat Rans Nusantara FC, Donny Monim (eks Malut United), serta yang musim lalu memperkuat PSBS yaitu Muhammad Tahir, Melvis Uaga, Nelson Alom, Thomas Wandikbo, Fabiano Beltrame, Yohanis Nabar, Mario Londok dan Marthinus Isir.

PSBS masih menunggu pemain lainnya yang belum bergabung. Di antaranya Alberto Goncalves, Yohanis Kandaimu, Armando Obet Oropa, Milan Nere, Otto Kapisa, serta kiper Persikabo 1973, Syahrul Trisna Fadillah.

PSBS sebelumnya juga sudah gencar mendatangkan pemain asing anyar. Tercatat, ada enam pemain asing yang sudah direkrut tim yang kini dilatih Juan Esnaider itu.

Para pemain itu adalah Julián Velázquez (bek/Argentina), Williams Lugo (gelandang/Venezuela), Gabriel Esparza (striker/Argentina), Abel Argañaraz (gelandang/Argentina), dan Jonata Machado (gelandang/Brasil). Ada juga pemain dari Asia yaitu Takuya Matsunaga. Pemain asal Jepang itu berposisi sebagai gelandang. 

Dengan demikian, saat ini total PSBS sudah memiliki tujuh pemain asing. Jika merujuk pada rencana kuota delapan pemain asing pada Liga 1 musim depan, mereka hanya tinggal mencari satu lagi pemain asing asal Asia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat