sveosportu.com

Bali United Resmi Datangkan Eks Pemain Burnley

Cover Bali United

- Bali United kembali mengumumkan siapa yang menjadi pemain asing anyar mereka untuk Liga 1 2024-2025

Adalah gelandang asal Bostwana, Brandon James Wilson, yang menjadi rekrutan anyar tim berjulukan Serdadu Tridatu itu.

Jika melihat rekam jejaknya, pemain yang juga memiliki kewarganegaraan Australia tersebut mengawali karier juniornya di klub Liga Inggris, Burnley. Tepatnya, dia pernah memperkuat Burnley U-18 hingga U-21.

Setelah itu, pemain berusia 27 tahun ini memperkuat berbagai klub Australia serta Asia Tenggara mulai 2016. Mulai dari Perth Glory, Wellington Phoenix, hingga Newcastle Jets (Australia), Lampang FC (Thailand), Da Nang FC (Vietnam), hingga terakhir tercatat memperkuat Hanoi FC (Vietnam).

Dia juga pernah mencicipi kompetisi kasta tertinggi Liga Finlandia bersama klub SJK Seinajoki pada musim 2021-2022.

Menariknya, saat masih memperkuat Ha Noi FC, dia pernah menghadapi Bali United dalam turnamen Hana Play Cup Presented By V awal tahun 2024 lalu.

Pada musim lalu, Brandon Wilson dimainkan dalam 16 pertandingan di semua ajang dengan torehan satu assist. Rinciannya 10 pertandingan di V League 1, lima laga di Liga Champions Asia, serta satu kali di Piala Vietnam.

Kehadiran Brandon Wilson diharapkan bisa menambah kekuatan lini tengah Bali United. Mengingat, tim yang dilatih Stefano Cugurra ini memang banyak melepas pemain di sektor tersebut.

Di antaranya Fadil Sausu, Ramdani Lestaluhu, Eber Bessa, dan Mohammed Rashid. 

Brandon Wilson adalah gelandang bertahan asing baru untuk Bali United musim 2024-2025. Dia akan pertama kali menjalani karier di Indonesia dan mudah-mudahan cepat beradaptasi dengan tim. Mudah-mudahan bisa membantu Bali United berprestasi musim baru ini,” kata Yabes Tanuri, CEO Bali United dikutip laman resmi klub.

Dengan demikian, Brandon Wilson menjadi pemain asing baru kedua yang direkrut Bali United. Sebelumnya, mereka juga telah mengontrak pemain asal Jepang, Mitsuru Maruoka.

Pada musim lalu, Maruoka menjadi andalan Rans Nusantara.

Selain itu, Bali United sebelumnya juga telah mengumumkan merekrut dua pemain lokal anyar. Mereka adalah kiper Fitrul Dwi Rustapa yang sebelumnya memperkuat Persib Bandung dan Bagas Adi Nugroho dari Arema FC.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat