sveosportu.com

Jelang Liga 1 2024-2025, Borneo FC Lepas Wiljan Pluim

Wiljan Pluim, Borneo FC. (Dok. Borneo FC/Grafis Rahmat Ari Hidayat/Skor.id)

- Borneo FC resmi melepas Wiljan Pluim pada Rabu (19/6/2024) dan pemain asing di tim pun kini hanya tersisa satu nama.

Borneo FC kembali mengisi periode bursa transfer jelang musim baru dengan melepas pemain asing dari skuadnya di Liga 1 2023-2024.

Sebelumnya klub berjuluk Pesut Etam itu mengumumkan berpisah dengan Leo Lelis, Silverio Junior, Win Naing Tun, dan Felipe Cadenazzi.

Sekarang giliran Wiljan Pluim yang resmi dilepas, meski baru bergabung dengan tim di pertengahan musim lalu dan masih terikat kontrak.

Perpisahan tersebut diumumkan klub melalui sebuah unggahan video terima kasih berisi aksi sang pemain pada akun Instagram resmi klub.

"Terima kasih atas kerja keras Pluim di setengah musim ini," ucap Sekretaris Tim Borneo FC, Farid Abubakar, dikutip dari situs resmi klub.

"Meskipun sebentar tapi bagi kami Pluim memberi kesan baik. Terutama pengalaman dia selama bermain bisa menularkan ke anak muda kami," ia menambahkan.

Wiljan Pluim baru bergabung dengan Borneo FC pada bursa transfer paruh musim Liga 1 2023-2024 setelah didepak oleh PSM Makassar.

Ia kemudian diikat kontrak 1,5 musim oleh Pesut Etam, yang artinya sejatinya masih menyisakan masa kerja semusim lagi di Liga 1 2024-2025.

Cover Borneo FC, klub Liga 1 asal Kalimantan Timur. (Dede Mauladi/)
Borneo FC. (Dede Sopatal Mauladi/)

Adapun dalam keterangan resminya terkait perpisahan ini, klub tidak memberikan informasi tentang kontrak dengan sang pemain.

Perpisahan dengan Borneo FC pun mencuatkan rumor Wiljan Pluim memutuskan gantung sepatu setelah bermasalah dengan kebugarannya.

Pemain yang menjadi bagian PSM pada 2016 hingga 2023 itu memang "diganggu" masalah cedera sejak menjadi bagian dari Pesut Etam.

Karena itu dirinya hanya tampil pada 14 pertandingan resmi atau mencatatakan 960 menit main dan memberikan lima gol serta satu assist.

Akan tetapi berdasarkan situs Transfermarkt, Wiljam Pluim dituliskan kembali ke kampung halamannya Belanda untuk gabung klub SV Epe.

Sementara itu perpisahan ini membuat Borneo FC sementara hanya memiliki satu pemain asing tersisa di skuad untuk Liga 1 2024-2025.

Yakni Kei Hirose yang merupakan gelandang asal Jepang yang sebelumnya sudah diikat jasanya dengan perpanjangan kontrak hingga Juni 2026.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat