sveosportu.com

Evandra dan Mierza Akui Timnas U-16 Masih Banyak Kekurangan

Timnas U-16 Indonesia.

- Dua pemain Timnas U-16 Indonesia yang mencetak gol ke gawang Filipina U-16, yaitu Evandra Florasta dan Muchamad Mierza Firjatullah, enggan cepat puas dengan hasil yang diraih timnya.

Seperti diketahui, Timnas U-16 Indonesia berhasil menaklukkan Filipina U-16, skor 3-0, pada laga kedua mereka di Grup A ASEAN U-16 Championship 2024 di Stadion Manahan, Solo, Senin (24/6/2024).

Dalam laga tersebut, Evandra Florasta mencetak gol pada menit ke-65. Sedangkan dua gol lainnya diborong Muchamad Mierza Firjatullah pada menit ke-71 dan 90+2’.

Evandra yang juga mencetak gol ke gawang Singapura pada laga sebelumnya, mengakui timnya masih belum tampil sempurna.

“Awal dan hasil yang baik. Tapi bagi tim, saya, dan coach Nova (Arianto) masih kurang baik soalnya masih banyak kekurangan di babak pertama. Jadinya untuk pertandingan selanjutnya akan dipersiapkan lebih baik lagi,” ujar Evandra, selepas pertandingan.

Hal senada juga dituturkan Mierza. “Alhamdulillah untuk malam ini mendapatkan hasil yang terbaik. Tapi saya dan tim masih banyak yang harus dievaluasi, fokus ke pertandingan selanjutnya,” tegas Mierza.

Memang, pada laga ini Timnas U-16 Indonesia dibuat tidak bisa mencetak gol pada babak pertama. Itu tidak terlepas dari rapatnya pertahanan yang dibangun para pemain Filipina U-16. Padahal, sepanjang babak pertama banyak peluang yang tercipta.

Evandra pun tidak ingin jemawa meski berhasil mencetak gol dalam dua laga yang telah dijalani.

“Alhamdulillah, tapi di sisi lain saya tetap mementingkan tim, bekerja untuk tim bukan individu. Saya enggak bisa mencetak gol kalau tidak ada teman-teman saya. Jadi tetap mengutamakan tim,” jelas pemain asal Surya Cronus itu.

Sementara Mierza juga mengungkapkan salah satu kunci suksesnya bisa mencetak dua gol di laga melawan Filipina U-16.

“Saya selalu berusaha untuk memberikan yang terbaik, saya selalu mencari ruang untuk bikin gol dan bantu pemain lain,” ujar pemain asal SSB Asiana ini.

Sementara itu, laga penentuan juara Grup A bakal tersaji antara Timnas U-16 Indonesia menghadapi Laos U-16. Laga kedua tim akan dimainkan di Stadion Manahan, Solo, Kamis (27/6/2024) malam WIB.

Kedua tim saat ini sama-sama sudah mengoleksi enam poin dari dua laga yang telah dijalani. Namun Timnas U-16 Indonesia sementara berada di puncak klasemen Grup A lantaran unggul selisih gol.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat