sveosportu.com

Kalah dari Tim PON Sumut, Timnas U-19 Terus Dievaluasi

Indra Sjafri. (Jovi Arnanda/Skor.id)

- Timnas U-19 Indonesia terus melakukan persiapan menuju ASEAN U-19 Championship 2024 yang akan digelar di Surabaya, 17-29 Juli 2024. 

Para pemain pun sudah dikumpulkan pelatih Timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri, sejak 23 Juni lalu. Mereka sudah menjalani latihan dengan intensitas tinggi yang berfokus pada peningkatan kondisi fisik pemain.

Teranyar, mereka menjalani laga uji coba melawan tim PON Sumatera Utara (Sumut). Sayangnya, dalam pertandingan yang digelar di Stadion Madya, Jakarta, Sabtu (29/06/2024), itu Timnas U-19 Indonesia kalah dengan skor 1-2.

Kendati begitu, Indra Sjafri menuturkan bahwa timnya mengalami perkembangan yang positif.

“Kami terus fokus di peningkatan kondisi fisik pemain,” ujar Indra Sjafri, seperti dikutip laman resmi PSSI.

“Semenjak tanggal 23 sampai dengan 28 Juni porsi latihan tim kami itu 80 persen fisik dan 20 persen teknik dasar. Kami fokus di endurance, strength and speed,” jelas Indra Sjafri.

Pelatih yang berhasil membawa Timnas U-23 Indonesia meraih medali emas SEA Games 2023 itu pun menuturkan timnya terus melakukan evaluasi untuk perbaikan performa tim. Apalagi berdasarkan pengalaman mereka bermain di Turnamen Toulon 2024.

“Tentu tim ini akan terus melakukan evaluasi, pada setiap latihan. Terutama pasca uji coba di Toulon. Yang jelas, para pemain setiap harinya, selama kurang lebih satu minggu ini, kemampuan dan fisiknya terus berprogres,” katanya.

“Kami akan memanfaatkan sisa waktu yang ada ini, mematangkan persiapan, agar mereka siap mengarungi dan memenangkan setiap laga di turnamen yang akan datang,” jelas Indra Sjafri.

Pada ASEAN U-19 Championship 2024, Timnas U-19 Indonesia tergabung di Grup A bersama Timor Leste, Kamboja, dan Filipina.

Pada laga perdana, skuad Garuda Muda akan menghadapi Filipina di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, 17 Juli 2024. Kemudian, mereka akan melawan Kamboja (20/07/2024), dan Timor Leste (23/07/2024).

Total, ada 12 tim yang berpartisipasi dalam ajang tersebut yang terbagi dalam tiga grup. Nantinya, juara grup dan satu runner-up terbaik berhak lolos ke babak semifinal, yang juga akan diselenggarakan di Stadion Gelora Bung Tomo.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat