sveosportu.com

Eco RunFest 2023 Kampanyekan Gaya Hidup Ramah Lingkungan

Pertamina Eco RunFest 2023 bakal digelar di Istora Senayan, Jakarta, 26 November 2023. (Dok. Rais Adnan/Grafis Rahmat Ari Hidayat/Skor.id)

- Ajang lari bertajuk Pertamina Eco RunFest 2023 bakal digelar di Istora Senayan, Jakarta, 26 November 2023. Pada penyelenggaraan yang memasuki tahun ke-10 ini, Eco Run mengusung tema Energizing Your Move.

Tema itu dipilih lantaran ingin mengkampanyekan langkah baik untuk kebaikan bumi melalui Sustainable Living Concept yaitu gaya hidup yang berkelanjutan yang lebih sadar terhadap lingkungan sekitarnya.

”Kami mengemas Eco Run bukan sekadar nama, tapi aktivitas yang ada di dalamnya pastinya ramah lingkungan. Kami ingin menjaring semua segmen, sehingga semua bisa merasakan bagaimana gaya hidup ramah lingkungan,” kata Fadjar Djoko Santoso, Vice President Corporate Communication Pertamina dalam jumpa pers di Jakarta, Selasa (14/11/2023).

Lebih lanjut, Fadjar mengungkapkan antusiasme yang begitu tinggi dari masyarakat untuk mengikuti event ini. Tercatat, ajang ini akan dimeriahkan hampir 20.000 peserta baik pelari maupun peserta festival.

Untuk kategori lari ada 4 kategori yang disiapkan yakni Family Run 1,5K (usia 7 – 12 tahun), Fun Run 5K (usia mulai 13 tahun), Race 10K (pelajar 13 – 16 tahun, umum 17 – 44 tahun dan master lebih 45 tahun) serta Half Marathon 21K (13 – 44 tahun untuk umum dan master usia 45 tahun ke atas).

”Semua tiket sold out. Dengan total sebanyak 10.000 pelari di Eco Run dan 8.500 peserta di Eco Fest,” dia menambahkan.

“Kami menyiapkan total hadiah Rp500 juta,” Fadjar menuturkan.

Terkait dengan Eco Fest, bakal menghadirkan 16 artis ternama yang terbagi dalam tiga panggung. Sebut saja Afgan, Lyodra, Tulus, Yra Yunita, Raisa, Ziva Magnolya, Armada, D’Masiv, Efek Rumah Kaca, hingga Wika Salim bakal meramaikan festival tersebut.

“Jadi paginya lari bareng, siang sampai malam ada acara musiknya. Panggungnya masing-masing satu di outdoor, indoor, dan di tengah-tengah komunal,” Fadjar menjelaskan.

Brahmantya Satyamurti Poerwadi selaku Corporate Secretary Pertamina pun bangga event ini sudah memasuki tahun ke-10.

“Ini dimulai dari lima orang yang ingin menurunkan berat badannya pada 2013. Kemudian pada 2014, kami yang tergabung dalam Pertamina Runners berinisiasi membuat event internal 10 kilometer di sekitar bundaran Hotel Indonesia, dan alhamdulillah berlanjut sampai sekarang,” ujar Brahmantya.

Sementara itu, presenter sekaligus running enthusiats, Melanie Putria, ikut senang dengan digelarnya Pertamina Eco RunFest 2023. Dia pun mengakui, ajang ini menjadi salah satu event lari paling bergengsi di Indonesia dan sudah sangat ditunggu oleh para penggemar olahraga lari.

“Saya ingin lebih banyak menyebarkan virus lari ke masyarakat Indonesia. Saya mengapresiasi event ini karena ikut mengkampanyekan bukan hanya gaya hidup sehat tapi juga ramah lingkungannya,” ucap Melanie.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat