sveosportu.com

Miliuner Mantan PM Beri Hadiah Rp174 Miliar untuk Georgia

Sebagai satu-satunya debutan di Euro 2024, aksi Georgia layak untuk dinantikan (Yusuf/Skor.id).

– Bidzina Ivanishvili, mantan Perdana Menteri (PM) Georgia, telah berjanji untuk memberikan 8,4 juta poundsterling (sekira Rp174 miliar) kepada tim sepak bola negaranya setelah mereka mengalahkan Portugal di laga terakhir Grup F Euro 2024

Georgia, yang dilatih oleh mantan bek Timnas Prancis Willy Sagnol, berhasil mengalahkan Portugal 2-0 di Arena AufSchalke, Gelsenkirchen, Jerman, pada Rabu (26/06/2024) malam lalu untuk lolos ke babak 16 besar. 

Lolos sebagai salah satu tim peringkat ketiga terbaik di fase grup, Khvicha Kvaratskhelia dan kawan-kawan akan menghadapi salah satu favorit juara, Spanyol, di 16 besar yang akan berlangsung di RheinEnergieStadion, Cologne, Jerman, Minggu (30/06/2024) malam. 

Ivanishvili, yang mendirikan partai politik Georgian Dream yang berkuasa dan menjadi perdana menteri negara itu pada tahun 2012, mengatakan kemenangan melawan Portugal adalah “kemenangan bersejarah dan impian”. 

Pria berusia 68 tahun itu mengatakan, dia akan menambahkan 8,4 juta poundsterling (30 juta Lari Georgia) lagi untuk skuad dan staf pelatih Georgia jika mereka juga mengalahkan Spanyol. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat