sveosportu.com

Tatap TCNC 2024, ASIOP Tambah Beberapa Amunisi Baru

ASIOP sudah memulai rangkaian persiapan untuk tampil di ajang TopSkor Cup National Championship 2024 kategori usia U-16. 

TopSkor Cup National Championship 2024 akan berlangsung pada 7 sampai 14 Juli 2024 di Bogor. 

ASIOP merupakan salah satu wakil dari Liga TopSkor Greater Jakarta yang mengikuti TopSkor Cup National Championship (TCNC) 2024 dalam kategori U-16. 

Tim yang berbasis di Sentul, Bogor itu adalah tim juara Liga TopSkor Greater Jakarta U-16 2024. 

Pada final Liga TopSkor U-16 2024 ASIOP berhasil menaklukkan Fifa Farmel lewat drama adu penalti, di ASIOP Training Ground (ATG), Sentul, pada 23 Juni 2024. 

ASIOP Juara Liga TopSkor U-16 2024.jpg
ASIOP Juara Liga TopSkor U-16 2024. (Jovi Arnanda/)

Pelatih ASIOP, Maulana mengatakan kalau timnya sudah memulai persiapan untuk menatap TCNC 2024. 

Pascamenyelesaikan kompetisi Liga TopSkor U-16 2024, para pemain sempat diliburkan.

“Persiapan kami langsung lakukan setelah selesai Liga TopSkor Greater Jakarta kami libur dua hari terus langsung kembali latihan di hari Kamis (27/6/2024) kemarin,” kata Maulana.

“Di awal-awal paling fokus latihan mengembalikan kondisi pemain yang kemarin sempat libur terus setelah itu paling langsung ke taktikal,” Maulana menambahkan.

Lebih dari itu, Maulana menuturkan bahwa materi pemain guna mengarungi TCNC 2024 ada perubahan. Dia mengaku ada beberapa amunisi baru yang masuk ke dalam skuadnya.

“Materi pemain ada perubahan, kami nambah pemain tapi tetap dari internal ASIOP, jadi yang kelahiran 2009 kami ikutin ke (TopSkor) nasional,” tutur Maulana.

“Kurang lebih enam sampai tujuh pemain yang baru masuk. Untuk pemain baru yang masuk ada di posisi depan, tengah sama belakang,” jelas pelatih yang akrab disapa Moong itu. 

Menurut Moong, menjelang kompetisi dimulai, dia telah mempersiapkan agenda uji coba untuk menjajal kekuatan timnya. 

“Ada, mungkin di minggu ini, ada uji coba satu kali. Lawan masih kami cari, kemungkinan peserta-peserta Liga TopSkor juga,” ucap Moong. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat