sveosportu.com

Hasil Belanda vs Prancis: Les Bleus Ditahan Imbang Oranje

Laga Belanda vs Prancis di Euro 2024, Sabtu (22/6/2024) pukul 02.00 WIB. (Rahmat Ari Hidayat/Skor.id).

- Berikut ini hasil pertandingan antara Belanda vs Prancis, pada pertandingan Grup D Euro 2024 (Piala Eropa 2024).

Pertandingan Grup D Euro 2024 antara Belanda vs Prancis digelar di Red Bull Arena, Sabtu (22/6/2024) pukul 02.00 dini hari WIB.

Prancis dan Belanda hanya bermain imbang tanpa gol pada pertandingan ini, di tengah banyaknya peluang yang mereka ciptakan sepanjang laga.

Xavi Simons sempat mencetak gol pada babak kedua, tetapi dianulir karena lebih dulu offside.

Hasil ini membuat Prancis dan Belanda kini sama-sama mengoleksi empat poin, hasil dari satu kemenangan dan satu kali imbang di Grup D Euro 2024.

Laga ini menjadi pertandingan kedua Belanda dan Prancis di Euro 2024, setelah sebelumnya mereka berhasil meraih kemenangan.

Pelatih Belanda, Ronald Koeman, memasang Memphis Depay sebagai ujung tombak, yang didukung Jeremie Frimpong, Xavi Simons, dan Cody Gakpo.

Tijjani Reijnders dan Jerdy Schouten mendapat peran sebagai penyeimbang lini depan dan lini belakang.

Posisi penjaga gawang dipercayakan kepada Bart Verbruggen, ia ditemani Denzel Dumfries, Stefan de Vrij, Virgil van Dijk, dan Nathan Ake sebagai pemain bertahan.

Belanda vs Prancis di Euro 2024. (Rahmat Ari Hidayat/).
Belanda vs Prancis di Euro 2024 menampilkan bek Virgil van Dijk dan penyerang Marcus Thuram, Sabtu (22/6/2024) pukul 02.00 WIB. (Rahmat Ari Hidayat/).

Rata-rata usia starting XI Belanda kali ini adalah 27 tahun dan 39 hari, ini menjadi susunan pemain termuda kedua Belanda di ajang Piala Eropa pada abad ini, setelah 17 Juni 2008 (26 tahun, 20 hari), saat melawan Rumania.

Sementara itu di kubu Prancis, Didier Deschamps menurunkan trio Marcus Thuram, Antoine Griezmann, dan Ousmane Dembele.

Posisi lini tengah dipercayakan kepada Adrien Rabiot, Aurelien Tchouameni, dan N'Golo Kante.

Mike Maignan diturunkan sebagai penjaga gawang Les Bleus, ia dikawal oleh Jules Kounde, Dayot Upamecano, William Saliba, dan Theo Hernandez.

Sepanjang babak pertama ini Les Bleus dan Oranje saling bertukar serangan, dan menciptakan beberapa peluang.

Prancis mendapat kesempatan apik melalui Antoine Griezmann, tetapi beelum berhasil membuahkan gol.

Sementara aksi Xavi Simons juga belum mampu membawa Oranje unggul atas Les Bleus, babak pertama berakhir imbang 0-0.

Pada babak kedua, Belanda dan Prancis masih sama-sama belum mengendurkan serangan, beberapa peluang berhasil mereka ciptakan.

Menit ke-56 sepakan Adrien Rabiot di depan gawang Belanda masih melenceng dari sasaran. Begitu juga sundulan Aurelian Tchouameni di menit ke-20 juga belum berhasil mengubah kedudukan.

Belanda sempat mencetak gol pada menit ke-69 melalui Xavi Simons, tetapi wasit memutuskan menganulirnya, karena sebelunnya terjadi offside.

Hngga pertandingan berakhir skor imbang 0-0 untuk laga Belanda vs Prancis tidak berubah. Ini menjadi laga tanpa gol pertama di Euro 2024.

Bagi yang ingin ngobrol langsung tentang Euro 2024 Belanda vs Prancis, dapat langsung join ke Live Room Stadeo. Live Room akan mulai pada Sabtu (22/6/2024) jam 02.00 WIB, jangan sampai ketinggalan ya!

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat