sveosportu.com

Pelatih Farmel FA Belum Puas dengan Performa Tim

- Farmel FA sukses meraih poin penuh di laga perdana Grup Skor Liga TopSkor U-15 2024, Minggu (21/1/2024).

Bertanding di Lapangan Persija Training Ground, Bojongsari, Depok, Farmel FA menang atas Perintis FC dengan skor 4-0.

Empat gol kemenangan Farmel FA diraih oleh Fardan Ary yang mampu mencetak hattrick (19',44',59') dan satu gol tambahan dari Rufyo Pratama (58').

Sebelum berhasil mencetak gol pertama, Farmel FA memang sempat kesulitan untuk menembus lini pertahanan dari Perintis FC.

Sebaliknya, Perintis FC sempat mengancam gawang Farmel FA melalui counter attack cepat yang menjadi andalan mereka pada laga ini.

Aksi pemain Farmel FA (biru) yang ingin menghalau tendangan pemain Perintis FC (kuning) di laga pekan pertama Liga TopSkor U-15 2024. (Dok. Liga TopSkor)
Aksi pemain Farmel FA (biru) yang ingin menghalau tendangan pemain Perintis FC (kuning) di laga pekan pertama Liga TopSkor U-15 2024. (Dok. Liga TopSkor)

"Kami tetap bersyukur dengan kemenangan ini. Namunaya sedikit kurang puas karena di awal permainan, anak-anak lebih kepada individual. Itu tidak sesuai yang kami berikan pada saat latihan," kata pelatih Farmel FA, Ade Suhendra.

"Pada saat latihan kami sudah berikan kombinasi-kombinasi permainan di dalam pertandingan. Alhamdulillah di babak kedua setelah kami koreksi, akhirnya skema yang diinginkan berjalan dengan baik," ucapnya.

Mantan pemain Persija Jakarta itu mengaku sempat buntu dengan formasi yang diterapkannya pada awal babak pertama.

"Tadi kami berawal dengan mencoba strategi 3-5-2 tetapi itu tidak berjalan dengan baik. Karena lawan, saya lihat lebih bermain menunggu dan counter attack, hal itu yang membuat kami kesulitan di awal untuk mencetak gol," ujar Ade Suhendra.

"Akhirnya kami merubah formasi untuk lebih terbuka, mencoba bermain melebar juga untuk memaksimalkan pemain-pemain kami yang memiliki kecepatan yang cukup bagus," tuturnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat