sveosportu.com

Prancis vs Polandia: Les Bleus Tertahan, Mbappe Cetak Gol

Laga Prancis vs Polandia di Euro 2024. (Hendy Andika/Skor.id).

- Berikut ini hasil pertandingan antara Prancis vs Polandia pada laga ketiga Grup D Euro 2024 (Piala Eropa 2024).

Pertandingan di Grup D Euro 2024 antara Prancis vs Polandia dilangsungkan di Stadion Signal Iduna Park, Selasa (25/6/2024) pukul 23.00 malam WIB.

Prancis dan Polandia bermain sama kuat dengan skor 1-1 pada pertandinganini, meski Les Bleus lebih banyak menciptakan peluang.

Dua gol pada pertandingan ini gol Prancis tercipta dari titik penalti, dimulai dari Kylian Mbappe (56-pen), dan dibalas Robert Lewandowski (79').

Hasil ini sudah tak berpengaruh lagi untuk kedua tim, Prancis telah memastikan tiket lolos ke babak 16 besar, sementara Polandia sudah dipastikan tersingkir.

Pelatih Prancis, Didier Deschamps, menurunkan trio Ousmane Dembela, Kylian Mbappe, dan Bradley Barcola untuk menjadi tumpuan di lini depan.

Barisan lini tengah penyeimbang permainan Les Bleus dipercayakan kepada N'Golo Kante, Aurelien Tchouameni, dan Adrien Rabiot.

Posisi penjaga gawang masih diisi oleh Mike Maignan, ia dikawal Jules Kounde, Dayot Upamecano, William Saliba, dan Theo Hernandez.

Tampil dengan rata-rata usia 26 tahun 184 hari, ini menjadi tim termuda ketiga Prancis di ajang Euro, setelah dua penampilan mereka di Edisi 1960 (25 tahun 41 hari dan 25 tahun 287 hari).

Prancis akan menghadapi Polandia dalam laga fase grup Euro 2024, Selasa (25/6/2024) malam WIB.  (Yusuf/).
Prancis menghadapi Polandia dalam laga fase grup Euro 2024, Selasa (25/6/2024) malam WIB. (Yusuf/).

Prancis yang telah memastikan satu tempat di babak 16 besar Euro 2024, tak sedikit pun mengendurkan permainan mereka.

Trio penyerang Les Bleus tampak aktif mencoba membongkar Orly (julukan Polandia), salah satu peluang terbaik mereka diciptakan oleh Ousmane Dembele.

Kecepatan trio penyerang Prancis tampak membuat pemain bertahan Polandia kesulitan, meski memakai topeng, Kylian Mbappe juga beberapa kali menciptakan peluang di laga ini.

Polandia juga mampu memberikan perlawanan, peluang dari Robert Lewandowski juga hampir menjebol pertahanan Prancis.

Namun, hingga babak pertama berakhir, Prancis dan Polandia gagal memanfaatkan kesempatan yang mereka dapatkan.

Pada babak kedua, skuad Les Bleus juga tidak mengendurkan serangan, pergerakan Kylian Mbappe terpaksa dihentikan Jakub Kiwior di area kotak penalti pada menit ke-56.

Hasilnya Prancis mendapat hadiah penalti, Kylian Mbappe membawa Prancis unggul 1-0 setelah sukses menunaikan tugasnya sebagai algojo.

Mbappe juga sempat mendapat peluang melalui skema serangan balik di menit ke-75, tetapi sepakannya masih terlalu lemah.

Namun, wasit yang meninjau VAR untuk melihat kejadian sebelum momen tersebut, akhirnya memutuskan memberi hadiah penalti kepada Polandia setelah Dayot Upamecano melakukan pelanggaran di kotak penalti.

Bola sepakan penalti yang diambil Robert Lewandowski berhasil dihentikan Mike Maignan, tetapi wasit meminta dilakukan penalti ulang, sang penjaga gawang dianggap telah bergek sebelum waktunya.

Hasilnya, Robert Lewandowski (79'-pen) berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1, setelah eksekusi keduanya berhasil ia tuntaskan.

Skor 1-1 tidak berubah, hasil ini membuat Prancis hanya duduk di peringkat kedua, setelah pada laga lain Austria mengalahkan Belanda 3-2,

Bagi Skorer yang ingin ngobrol laga Euro 2024 Prancis vs Polandia, langsung join ke Live Room Stadeo yaaa.... Live Room akan mulai pada Selasa (26/6/2024) jam . WIB, jangan sampai ketinggalan ya!

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat