sveosportu.com

Michael Ballack Jual Ferrari 250 GT California Spidernya

Michael Ballack saat masih aktif sebagai pemain dan mobil Ferrari 250 GT California Spider miliknya (Yusuf/Skor.id).

– Gelandang legendaris Jerman, Michael Ballack, memang tidak pernah meraih juara dalam ajang Piala Eropa maupun Piala Dunia sepanjang kariernya.

Tetapi mantan kapten Tim Nasional Jerman ini mampu menggapai banyak “prestasi" dalam hal lainnya.

Salah satu di antaranya, Ballack merupakan pemilik Ferrari 250 GT SWB California Spider pertama di dunia selama16 tahun terakhir.

Ini merupakan mobil demonstrasi pabrik Ferrari, yang diperkenalkan ke publik dalam pameran Geneva Motor Show pada 1960. 

Belum lama ini pria peraih 98 caps di skuad Die Mannschaft itu sudah menjual mobil tersebut.

Ferrari 250 GT SWB California Spider yang pertama dirancang oleh Scaglietti ini dilelang dengan harga antara 14,5 juta euro-16,5 juta euro (Sekitar Rp255 miliar-Rp290 miliar) di rumah lelang RM Sotheby's.

Rumah lelang ini memberikan keterangan bahwa mobil tersebut ditawarkan untuk dijual pertama kalinya dalam 16 tahun "dari koleksi pribadi yang sangat bergengsi". 

Menurut juru bicara RM Sotheby's yang berbicara kepada surat kabar Inggris The Sun, Michael Ballack memperoleh kendaraan ini saat masih memperkuat Chelsea antara tahun 2006-2010. 

Ketika itu Ballack berteman dekat dengan juara dunia Formula 1 tujuh kali, Michael Schumacher.

“Sebuah ikon di antara ikon, ia menempati tempat unik dalam sejarah Ferrari, menjadi 250 GT SWB California Spider pertama yang pernah dibuat,” kata juru bicara RM Sotheby’s itu kepada The Sun

“Mobil ini memiliki sejarah luar biasa sebagai mobil demonstrasi pabrik Ferrari di Geneva Motor Show pada 1960,” sang juru bicara menambahkan.

Hanya lima pemilik yang bisa menikmati Ferrari 250 GT SWB California Spider pertama ini, dan hanya tiga pemilik jangka panjang dalam 60 tahun terakhir. 

Ferrari milik Ballack dilengkapi mesin Tipo 168 (V12 3.0 liter 280 PS) dalam trim balap, lampu depan tersembunyi, dan hardtop yang dapat dilepas.

Buku merah “Ferrari Classiche” juga menyatakan, segala sesuatu tentang mobil ini sebagaimana mestinya: mesin, girboks, poros belakang, dan bodywork semuanya asli.

Pemiliknya saat ini (Ballack) dikatakan telah merawat Ferrari 250 GT SWB California Spider selama 16 tahun terakhir.

Rupanya, Michael Ballack sama halusnya dengan koleksi mobilnya seperti halnya kakinya saat memegang bola. 

Foto-foto yang disediakan oleh rumah lelang RM Sotheby’s menegaskan hal tersebut. 

Oleh karena itu, siapa pun yang memiliki sisa sedikit poundsterling akan mendapatkan mobil yang sangat langka dan sangat keren ini.

Namun mengingat begitu populer dan mahalnya Ferrari 250 GT Califonia Spider, calon pemilik berikutnya bisa jadi juga seorang pesohor. 

Selebritas lain, seperti aktor Chris Evans, juga memiliki salah satu dari 53 unit Ferrari  250 GT Califonia Spider.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat