sveosportu.com

Prediksi dan Link Live Streaming Swiss vs Jerman

Swiss akan menghadapi Jerman pada Minggu (23/6/2024) malam waktu setempat untuk menentukan siapa juara Grup A. (Rahmat Ari Hidayat/Skor.id)

 – Berjuang untuk mendapatkan posisi teratas di Grup A di Euro 2024, tuan rumah Jerman dan tetangganya Swiss akan bertemu di Frankfurt Arena, Frankfurt am Main pada Minggu (23/6/2024) malam waktu setempat atau Senin mulai pukul 02.00 dini hari WIB. 

Sementara Die Mannschaft meraih poin maksimal untuk memastikan lolos dari fase grup usai mengalahkan Hungaria (2-0), calon lawan mereka Swiss justru ditahan 1-1 oleh Skotlandia dan mungkin masih membutuhkan satu poin untuk melaju ke 16 besar.

Gol-gol di kedua babak dari Jamal Musala dan kapten Ilkay Gundogan saat meredam Hungaria membuat Jerman sukses menindaklanjuti kemenangan besar atas Skotlandia (5-1) untuk menjadi tim pertama yang lolos ke 16 besar Euro 2024.

Jerman akan memenangkan grup jika menghindari kekalahan melawan Swiss. Dengan kondisi itu, pelatih kepala Julian Nagelsmann dalam posisi yang kuat jika dia ingin merotasi skuad beranggotakan 26 pemainnya.

Setelah menggantikan Hansi Flick, Nagelsmann mulai menangani Jerman dengan ketidakpastian. Namun, timnya kini mencatatkan enam pertandingan tak terkalahkan secara beruntun – lima di antaranya berakhir dengan kemenangan – sehingga membuat para pakar terkesan dengan komitmen dan kejelasan mereka.

Musiala, bintang FC Bayern Munchen, dan penyerang muda Bayer 04 Leverkusen Florian Wirtz telah menarik perhatian. Dikombinasikan dengan beberapa anggota Die Mannschaft yang lebih berpengalaman, dan sebagai salah satu favorit untuk mengangkat trofi Henri Delaunay di Berlin, Jerman diharapkan menyapu bersih kemenangan dari tiga laga fase grup.

Swiss tidak terkalahkan dalam tiga pertemuan terakhirnya dengan Jerman – yang notabene menghasilkan rata-rata 5,3 gol per pertandingan – setelah sebelum itu kalah 16 kali dari 18 pertemuan. 

Menghindari kekalahan saja pada kesempatan kali ini akan membuat Swiss lolos ke babak sistem gugur Euro 2024. Atau, bahkan jika Die Nati kalah di Frankfurt, kegagalan Skotlandia mengalahkan Hungaria juga akan cukup untuk memastikan kemajuan mereka.

Jika Swiss kalah dan Skotlandia menang, maka selisih gol kemungkinan besar akan menguntungkan mereka. Di sisi lain, jika mampu mengatasi Jerman, Die Nati bakal mengklaim tempat pertama di Grup A.

Posisi Swiss bisa begitu kuat menyusul kemenangan pembuka atas Hungaria (3-1) dengan hasil imbang yang kurang mengesankan melawan Skotlandia, dengan gol penyeimbang yang luar biasa dari Xherdan Shaqiri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat