sveosportu.com

Adhyaksa Farmel FC Berbagi Kandang dengan PSIS Semarang

Adhyaksa Farmel FC. (Hendy Andika/Skor.id)

- Juara Liga 3 Nasional 2023-2024, Adhyaksa Farmel FC mempersiapkan dua stadion di Jawa Tengah sebagai kandang pada Liga 2 2024-2025.

Setelah promosi ke kompetisi sepak bol kasta kedua di Indonesia, Adhyaksa Farmel FC tidak akan berkandang di Tangerang melainkan Semarang atau Solo.

Itu seperti dijelaskan CEO Adhyaksa Farmel FC, Eko Setyawan, lantaranya ketersediaan stadion di Tangerang sebagai kandang saat tampil di Liga 2 2024-2025.

“Untuk Adhyaksa Farmel itu kami ada rencana untuk pindah home base. Sebelumnya kami rapat dengan manajemen, kemungkinan kami bisa ke Solo atau ke Semarang," ucap Eko Setyawan kepada .

"Kenapa kami harus ke Solo atau Semarang? Karena di sana lapangan banyak, stadion banyak. Di Tangerang, Persikota juga naik ke Liga 2 kan (untuk Stadion Benteng Reborn)."

"Kemudian di Stadion Indomilk (Arena) sudah ada yang namanya Persita atau Dewa United, bisa dipastikan kami tidak dapat stadion di situ."

“Ketika kami mau main di KS (Krakatau Steel), KS pun sedang di renovasi," lelaki yang juga menjabat sebagai anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI itu menjabarkan.

CEO Adhyaksa Farmel FC, Eko Setyawan.
CEO Adhyaksa Farmel FC, Eko Setyawan saat ditemui di Lapangan Asiop Training Ground (ATG) Sentul, Bogor, 16 Juni 2024. (Nizar Galang/)

Lebih lanjut Eko Setyawan menjelaskan, pihaknya telah melakukan komunikasi dengan Ketua Asprov (Asosiasi Provinsi) PSSI Jawa Tengah, Yoyok Sukawi.

Seleteh berkomunikasi, ada dua opsi stadion yang nantinya akan digunakan sebagai kendang Adhayksa Farmel FC yaitu Stadion Jatidiri, Semarang, dan Stadion Sriwedari, Solo.

Untuk diketahui, Stadion Sriwedari sudah siap pakai karena digunakan sebagai salah satu venue ASEAN U-16 Championship 2024 pada 21 Juni hingga 4 Juli 2024.

Sedangkan Stadion Jatidiri, merupakan markas PSIS Semarang di Liga 1, yang artinya klub akan berbagi. Untuk diketahui, Yoyok Sukawi juga merupakan CEO PSIS.

“Saya berbicara dengan Pak Yoyok, (sebagai) Asprov Jawa Tengah ada beberapa alternatif stadion yang bisa kami gunakan. Jadi kami bisa sama-sama juga dengan PSIS di (Stadion) Jatidiri," kata Eko Setyawan.

“Kemudian kalau di Solo bisa menggunakan Sriwedari. Stadion itu juga dipakai ajang internasional Piala AFF (U-16) nanti kan. Kemungkinan bisa jadi tingal kami matangkan saja nanti,” ia menambahkan.

Adapun selain soal markas, Eko Setyawan juga memastikan Adhyaksa Farmel FC akan mempertahankan sosok Ade Suhendra sebagai pelatih kepala di Liga 2 2024-2025.

Pasalnya manajemen puas dengan kinerja Ade Suhendra yang sukses membawa tim berjuluk The Prosecutors itu promosi ke Liga 2 dan juara Liga 3 Nasional 2023-2024.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat