sveosportu.com

Barnabas Sobor Ingin Bawa PSBS Biak Berprestasi

Barnabas Sobor (PSBS Biak). (Rahmat Ari Hidayat/Skor.id)

- PSBS Biak kembali mengumumkan secara resmi pemain anyar yang mereka rekrut untuk menambah kekuatan tim pada Liga 1 2024-2025. Teranyar, tim juara Liga 2 2023-2024 itu mengamankan tanda tangan Barnabas Sobor.

Barnabas Sobor sebelumnya merupakan salah satu pemain yang memperkuat PSIS Semarang pada Liga 1 musim lalu. Namun, bersama klub berjulukan Mahesa Jenar tersebut, dia hanya diturunkan dalam tiga pertandingan Liga 1 2023-2024.

Pemain asal Papua itu pun sudah bergabung dengan pemusatan latihan PSBS Biak yang digelar di Bali, Minggu (16/6/2024). Dia pun langsung melahap program latihan yang diberikan pelatih Juan Esnaider di Stadion Gelora Samudera, Bali.

Pemain berusia 21 tahun ini pun berharap bisa cepat beradaptasi dengan gaya permainan yang akan diterapkan pelatih Juan Esnaider di PSBS.

“Senang bisa bergabung dengan PSBS. Mudah-mudahan kehadiran saya bisa membantu tim meraih prestasi,” ucap Sobor, dalam rilis resmi klub.

Sementara itu, saat ini baru 15 pemain yang bergabung dalam pemusatan latihan PSBS Biak. Rencananya, bakal ada pemain lagi yang bergabung pada Senin (17/6/2024). Salah satunya striker asing mereka asal Brasil, Alexsandro dos Santos Ferreira.

Pada pemusatan latihan ini PSBS juga melakukan seleksi pemain.

“Kami berharap menemukan lagi pemain yang bagus untuk memantapkan komposisi tim. Secepatnya juga kami harapkan semua pemain hadir sehingga proses pemusatan latihan bisa berjalan sesuai rencana,” kata Yan Permenas Mandenas, Presiden Klub PSBS.

Setelah menjalani dua hari latihan, para pemain PSBS pun diliburkan, hari ini. Selain dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah, pemain juga diharapkan bisa beristirahat lantaran sudah digeber dengan latihan intensitas tinggi.

Seperti diketahui, PSBS menjadi salah satu klub promosi yang paling aktif dalam mengumumkan pemain baru untuk musim depan. 

Sebelumnya, tim berjulukan Badai Pasifik ini sudah merekrut enam pemain asing anyar. Mereka yang telah dikontrak mayoritas berasal dari Amerika Latin.

Para pemain itu adalah Julián Velázquez (bek/Argentina), Williams Lugo (gelandang/Venezuela), Gabriel Esparza (striker/Argentina), Abel Argañaraz (gelandang/Argentina), dan Jonata Machado (gelandang/Brasil). Ada juga pemain dari Asia yaitu Takuya Matsunaga. Pemain asal Jepang itu berposisi sebagai gelandang. 

Dengan demikian, saat ini total PSBS sudah memiliki tujuh pemain asing. Jika merujuk pada rencana kuota delapan pemain asing pada Liga 1 musim depan, mereka hanya tinggal mencari satu lagi pemain asing asal Asia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat