sveosportu.com

Thailand Melaju ke Final ASEAN U-16 Championship 2024

Vietnam U-16 vs Thailand U-16. (Jovi Arnanda/Skor.id)

- Thailand U-16 berhasil melaju ke final ASEAN U-16 Championship 2024. Itu setelah mereka menaklukkan Vietnam U-16, skor 2-1, pada babak semifinal di Stadion Manahan, Solo, Senin (01/07/2024) petang WIB.

Dengan hasil ini, Thailand U-16 bakal menunggu pemenang laga semifinal lainnya yang mempertemukan Timnas U-16 Indonesia vs Australia U-16 di Stadion Manahan, malam ini.

Sedangkan Vietnam U-16 bakal bertanding di perebutan tempat ketiga. 

Laga final dan perebutan tempat ketiga akan digelar di Stadion Manahan, 3 Juli nanti.

Jalannya Pertandingan

Pertandingan berjalan ketat sejak menit awal. Thailand U-16 berupaya untuk terus menekan. Namun pertahanan Vietnam U-16 cukup solid untuk meredam serangan tersebut.

Beberapa peluang yang dihasilkan para pemain Thailand U-16 juga berhasil digagalkan.

Vietnam U-16 juga memberikan beberapa kali ancaman ke gawang Thailand U-16. Namun nasib yang sama juga terjadi terhadap mereka, yang belum bisa membobol gawang lawan.

Hingga babak pertama berakhir, skor tetap tanpa gol untuk kedua tim.

Memasuki babak kedua, kedua tim kembali menampilkan permainan menyerang. Vietnam berhasil memecahkan kebuntuan lebih dahulu pada menit ke-52.

Adalah sepakan penalti Dau Hong Phong yang berhasil membobol gawang Thailand U-16. Skor pun berubah 1-0, untuk keunggulan Vietnam.

Tertinggal satu gol, Thailand mencoba bangkit. Tapi tekanan yang mereka lakukan masih bisa diantisipasi dengan baik oleh para pemain Vietnam.

Hingga akhirnya, Thailand berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-60. Adalah sundulan Phuriphan Phothong yang menjadi gol tersebut.

Nahasnya, saat mencetak gol tersebut kepalanya berbenturan dengan pemain Vietnam. Itu membuatnya harus mendapatkan penanganan khusus, dan langsung digantikan pemain lain.

Pertandingan pun semakin berjalan sengit. Jual-beli serangan terjadi di antara kedua tim.

Hingga akhirnya, Thailand berhasil mencetak gol lewat sepakan Chaiwat Ngoenma pada menit ke-90+3’. Skor pun berubah kembali menjadi 2-1.

Tertinggal, Vietnam mencoba tampil lebih agresif. Berbagai peluang kembali mereka hasilkan. Tapi tidak ada yang berbuah gol.

Thailand juga tidak mengendurkan serangan mereka. Namun hingga pertandingan usai, skor tetap tidak berubah tetap 2-1 untuk keunggulan Thailand U-16.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat