sveosportu.com

Skuad Final TSI U-16 Ditentukan Setelah Laga Uji Coba

TopSkor Indonesia melakukan seleksi untuk kategori U-16.

- TopSkor Indonesia (TSI) U-16 akan melakoni laga uji coba terakhir melawan pasukan Fass Junior U-17 di Lapangan Pordek, Depok, Kamis (4/7/2024) pagi.

TSI U-16 masih terus menjalani pemusatan latihan untuk meramu skuad terbaiknya jelang gelaran TopSkor Cup National Championship 2024.

Pelatih TSI U-16, Derris Herdiansyah mengungkapkan setelah pertandingan uji coba ini, akan memulangkan dua pemain lagi untuk melengkapi regulasi kuota 23 pemain di TopSkor Cup National Championship (TCNC) 2024.

Diketahui, setelah menjalani seleksi 60 pemain sejak akhir Juni lalu, kini skuad TSI U-16 masih berisikan 25 pemain.

"Besok kami akan ada agenda uji coba melawan Fass Junior U-17. Sekaligus setelah laga uji coba ini kami akan mengurangi dua pemain lagi untuk mendapatkan 23 pemain yang bertanding di TCNC 2024," ujar Derris Herdiansyah usai latihan, Rabu (3/7/2024).

Hari ini TSI U-16 kembali menjalani latihan di Lapangan Pordek, Depok. Kali ini, mantan pelatih Elite Pro Academy (EPA) Rans Nusantara itu memberikan materi terkait transisi bertahan ke menyerang.

Staff pelatih dan 25 pemain TSI U-16 di Lapangan Pordek, Depok, Rabu (3/7/2024). (Sumargo Pangestu/)
Staff pelatih dan 25 pemain TSI U-16 di Lapangan Pordek, Depok, Rabu (3/7/2024). (Sumargo Pangestu/)

"Latihan hari ini fokus pada defending. Kemudian berkembang bagaimana para pemain bisa melakukan transisi dari bertahan ke menyerang," kata Derris Herdiansyah.

Derris menilai sudah ada perkembangan yang sangat baik dari anak asuhnya terkait pemahaman skema permainan.

Namun, masih ada satu catatan yang harus diperbaiki pasukan TSI U-16 yakni terkait penyelesaian akhir.

"Saya lihat di dua kali pertemuan materi latihan ini, komunikasi anak-anak sudah mulai baik, fundamentalnya juga sudah mulai bagus," ungkap Derris.

"Di akhir latihan, saya juga kembali mencoba formasi yang akan saya terapkan nanti. Mereka juga sudah mulai mengerti apa yang pelatih mau," jelasnya.

"Hanya saja saya melihat setiap latihan mencoba formasi ini, tetap tujuan mereka adalah mencetak gol. Tapi penyelesaian akhir anak-anak belum maksimal," ucap Derris memungkasi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat