sveosportu.com

Bigetron Red Aliens Resmi Berpisah dengan Sang Pelatih

Bigetron Esports. (Hendy Andika./Skor.id)

- Kabar perpisahan datang dari tim PUBG Mobile miliki Bigetron Esports yakni tim Bigetron Red Aliens pada Rabu (3/7/2024).

Bigetron Esports dalam unggahan resmi di akun Instagram mereka mengumumkan kabar perpisahan dari divisi PUBG Mobile mereka.

Tim berlogo Robot Merah itu mengumumkan perpisahan kepada pelatih kepala tim Bigetron Red Villains, Jendra "Capt" Wahyudi.

Kabar berpisahnya Capt dengan skuad Bigetron Red Aliens ini memang cukup mengejutkan publik terutama bagi para penggemar PUBG Mobile.

Namun tekanan yang meminta sosok Capt untuk meninggalkan tim Bigetron Red Aliens memang cukup besar terutama dari fans.

Performa Bigetron Red Aliens yang tidak baik di turnamen terakhir yakni PMSL SEA Summer 2024 lalu di Thailand disinyalir menjadi alasan perpisahan ini.

Di PMSL SEA Summer 2024 lalu, Bigetron Red Aliens gagal mencapai target mereka yakni berhasil masuk ke ajang PUBG Mobile World Cup 2024.

Padahal pada fase grup, penampilan Zuxxy dkk terbilang bagus dan mampu mendapatkan headstart poin yang tinggi di babak final.

Sayangnya di final Bigetron Red Aliens terjerembab di peringkat ke-10 dan harus mengubur ambisi bermain di ajang Esports World Cup 2024.

Saat itu banyak fans yang menyalahkan sosok Capt sebagai biang keladi dari performa buruk dan gagalnya BTR ke Esports World Cup.

Capt dinilai tidak bisa mendapatkan formasi terbaik dari tim Bigetron Red Aliens dan terus menerus melakukan rotasi pemain.

Hal itu yang dinilai sebagai penyebab Bigetron Red Aliens kehilangan konsistensi dengan terus menerus berganti pemain.

Capt sendiri merupakan salah satu analis sekaligus pelatih yang cukup sukses menangani tim VOIN Esports sebelum bergabung dengan Bigetron Red Aliens.

Capt juga bersama Timnas PUBG Mobile Indonesia di ajang SEA Games 2024 berhasil mempersembahkan medali emas.

Menarik untuk ditunggu ke mana tujuan selanjutnya dari Capt yang merupakan salah satu pelatih tim PUBG Mobile terbaik di Indonesia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat