sveosportu.com

Kiper Level Timnas Indonesia Merapat ke PSBS Biak

Syahrul Trisna Fadillah, kiper Persikabo 1973

- PSBS Biak terus mendatangkan pemain lokal anyar untuk menambah kekuatan mereka dalam menghadapi Liga 1 2024-2025.

Seperti diketahui, meski berstatus tim promosi, PSBS Biak adalah salah satu tim yang paling aktif dalam mengumumkan pemain anyar mereka untuk musim depan. Itu menjadi bukti keseriusan mereka dalam menatap Liga 1 2024-2025, dan tak ingin hanya sekadar numpang lewat.

Teranyar, juara Liga 2 2023-2024 itu dikabarkan bakal segera mengontrak kiper level Timnas Indonesia, Syahrul Trisna Fadillah.

Kiper berusia 28 tahun itu memang diketahui sudah pamit dari klub Persikabo 1973, yang terdegradasi ke Liga 2 musim depan.

Menurut informasi yang didapatkan , kemampuan Syahrul Trisna Fadillah bakal dilihat terlebih dahulu oleh pelatih anyar PSBS Biak, Juan Esnaider. Jika memang sesuai harapan sang pelatih, kontrak pun bakal diberikan kepada salah satu kiper Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 itu.

Syahrul Trisna memang menjadi salah satu opsi untuk posisi kiper di Timnas Indonesia pada era Shin Tae-yong. Terakhir, dia masuk daftar kiper untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026 di laga melawan Vietnam, 26 Maret 2024.

Dalam dua laga terakhir putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Irak (6/6/2024) dan Filipina (11/6/2024), eks kiper PSS Sleman itu tidak masuk dalam skuad Garuda.

Performanya pada Liga 1 2023-2024 pun tidak selalu menjadi pilihan utama di Persikabo 1973. Tercatat, dia hanya dimainkan dalam 11 pertandingan. 

Jumlah tampil itu pun kalah dari juniornya, Husna Al Malik Riwani Saputra, yang mengoleksi 16 penampilan bersama Persikabo 1973.

Sementara itu, PSBS Biak saat ini sudah memulai latihan sebagai persiapan musim depan di Bali. Tim berjulukan Badai Pasifik itu menjadi salah satu dari dua tim yang sudah memulai latihan untuk musim depan, bersama dengan Persebaya Surabaya.

Para pemain anyar baik lokal maupun asing sudah mulai berdatangan. Di antara pemain lokal baru yang sudah bergabung dalam latihan adalah Marckho Sandy Meraudje yang musim lalu memperkuat Rans Nusantara, serta Donny Monim (Malut United). 

Sedangkan tujuh pemain asing, enam di antaranya pemain baru, juga sudah bergabung dalam pemusatan latihan tersebut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat