sveosportu.com

TSI U-16: Derris Herdiansyah Fokus Bangun Chemistry Pemain

Cover TopSkor Indonesia.

- TopSkor Indonesia (TSI) U-16 kembali menjalani rangkaian pemusatan latihan (TC) menjelang TopSkor Cup National Championship (TCNC) 2024 di Lapangan Pordek, Depok, Senin (1/7/2024).

Berbeda dengan pekan sebelumnya yang mengedepankan gim internal di setiap sesinya, kini pasukan TSI U-16 sudah diberikan materi latihan.

Sebagai informasi, akhir Juni 2024 lalu TopSkor Indonesia U-16 telah melakukan seleksi dari 60 pemain hingga kini tersisa 25 pemain.

Pelatih kepala TSI U-16, Derris Herdiansyah mengatakan setelah pengerucutan pemain, hari ini ia fokus untuk membangun chemistry dengan menerapkan latihan build up.

"Persiapan kami sangat mepet, saya harus bisa memberikan porsi latihan yang cukup sampai pertandingan TopSkor Cup National nanti," ujar Derris Herdiansyah usai latihan.

"Hari ini materinya terkait build up pemain, karena saya lihat kemarin ketika internal gim, banyak pemain yang masih terbawa dengan latihan di SSB," jelasnya.

TSI U-16 menjalani pemusatan latihan.
TSI U-16 menjalani pemusatan latihan di Lapangan Pordek, Depok, Senin (1/7/2024). (Wiryanto/)

"Intinya selain build up, saya juga berikan materi terkait transisi dalam menyerang. Penerapan latihan ini juga berguna untuk membangun chemistry antar pemain," ia menambahkan.

Derris Herdiansyah mengaku cukup sulit untuk menyatukan chemistry para pemain dalam jangka waktu yang singkat.

Selain itu, ia menilai beberapa pemain masih terbawa dengan suasana latihan di SSB masing-masing.

"Saya ingin para pemain di TSI U-16 ini terbiasa dengan formasi yang akan kami terapkan. Beberapa pemain memang terlihat sudah terbiasa, karena di SSB menerapkan hal tersebut. Namun beberapa pemain lain masih melihat ini adalah hal baru," ungkapnya.

Selanjutnya, para pemain TSI U-16 masih akan menjalani latihan hingga akhir pekan ini. Nantinya, masih ada dua pemain yang akan dicoret untuk memenuhi kuota 23 pemain di TCNC 2024.

"Terkait pencoretan dua pemain lagi akan saya lakukan di akhir pertemuan pemusatan latihan TSI U-16 ini. Karena saya ingin menjaga-jaga jika nanti ada pemain yang saat menjalani TC ini cedera," kata Derris.

"Sebenarnya memang ini sudah skuad terbaik yang saya pilih. Kembali lagi karena regulasi yang mengaharuskan setiap tim itu mempunyai kuota 23 pemain. Jadi mau tidak mau, saya akan tetap memulangkan dua pemain lagi nanti," pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat