sveosportu.com

Dilatih Carlos Pena, Persija Jakarta Targetkan Empat Besar

Pelatih Persija Jakarta, Carlos Pena. (Foto: Firas Naufal/Grafis: Rahmat Ari Hidayat/Skor.id)

- Persija Jakarta mengusung target untuk memperbaiki prestasi musim lalu dengan pelatih baru. Seperti diketahui, Persija telah resmi mengontrak pelatih asal Spanyol, Carlos Pena, untuk menukangi tim di Liga 1 2024-2025.

Pelatih berusia 40 tahun itu dikontrak satu musim. Dia pun tidak diberikan target membawa Persija juara musim depan. 

“Jadi langsung saja, targetnya adalah empat besar. Itu yang kami berikan kepada dia (Carlos Pena),” ucap Ambono Janurianto, Direktur Utama Persija Jakarta saat jumpa pers di Persija Training Ground, Bojongsari, Sabtu (29/06/2024).

Namun begitu, Ambono mengakui, bahwa Carlos Pena yakin bisa membawa tim berjulukan Macan Kemayoran ini berprestasi lebih dari empat besar.

“Dia yakin di dua besar. Kami tidak mau begini dan tidak mau begitu. Jadi kami sepakat empat besar,” jelas Ambono.

Lebih lanjut, Ambono pun mengungkapkan bahwa Carlos Pena bakal mendapatkan perpanjangan kontrak jika berhasil menembus target yang diberikan.

Persija ingin melihat terlebih dahulu kinerja eks pelatih Ratchaburi FC itu pada musim depan.

“Kalau misalnya juara, itu nantinya ada kondisi yang kami bicarakan. Itu yang saya sampaikan ke dia,” kata Ambono.

Persija sendiri tidak terlalu banyak melakukan perombakan pemain dari musim lalu. Terutama untuk pemain asing. Ya, mereka tetap mempertahankan lima dari enam pemain asing musim lalu. Hanya Oliver Bias yang dilepas lantaran kontraknya sudah habis.

Sisanya seperti Marko Simic, Ondrej Kudela, Maciej Gajos, Gustavo Almeida, dan Ryo Matsumura tetap dipertahankan. Mereka kini tinggal berburu satu pemain asing lagi, dan itu akan diserahkan sepenuhnya soal pemilihan pemain kepada Carlos Pena.

Pun dengan para pemain lokal. Pemain berlabel Timnas Indonesia seperti Rizky Ridho, Muhammad Ferarri, hingga Witan Sulaeman dipastikan bertahan untuk musim depan. Witan pada pertengahan musim lalu sempat dipinjamkan ke Bhayangkara Presisi Indonesia FC.

Persija sendiri sudah memulai latihan perdana mereka untuk persiapan musim depan di Persija Training Ground, Sabtu (29/06/2024) petang. Ada 23 pemain yang sudah mengikuti latihan perdana tersebut, termasuk tiga pemain asing yaitu Marko Simic, Ondrej Kudela, dan Maciej Gajos.

Liga 1 2024-2025 direncanakan bakal mulai pada 9 Agustus 2024. Sebelum itu, juga diagendakan Piala Presiden 2024 yang diselenggarakan pada pertengahan Juli nanti.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat