sveosportu.com

Hasil Bali United vs PSS di Laga Pembuka Liga 1 2023-2024

cover laga Bali United vs PSS Sleman

- PSS Sleman berhasil mempermalukan Bali United pada laga pembuka Liga 1 2023-2024, Sabtu (1/7/2023) sore.

Di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, tim berjuluk Elang Jawa menang 1-0 atas Serdadu Tridatu, julukan Bali United.

Satu-satunya gol yang membuat PSS sukses membawa pulang tiga poin diciptakan oleh Ricky Cawor pada menit ke-47.

Jalannya Pertandingan

Dalam kondisi hujan, Bali United langsung mengambil inisiatif serangan sejak babak pertama dimulai dan mendominasi penguasaan bola.

Akan tetapi Serdadu Tridatu terus kesulitan untuk membongkar pertahanan lawan. Upaya serangan yang dilancarkan terus patah di tengah jalan.

Malah PSS yang lebih mengancam, memanfaatkan bola mati setelah mengandalkan serangan balik, tapi masih bisa dibendung Adilson Maringa.

Seiring kebuntuan tim tuan rumah, Elang Jawa perlahan bisa keluar dari tekanan untuk mengancam, namun juga belum bisa berbuah gol.

Bali United yang terus mendominasi penguasaan bola bisa kembali mengepung pertehanan tamunya, tapi tetap tak ada gol hingga turun minum.

Sidik Saimima (Bali United) vs Ricky Cawor (PSS Sleman).
Sidik Saimima (merah) berebut bola dengan Ricky Cawor saat Bali United (merah) vs PSS Sleman pada Liga 1 2023-2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, 1 Juli 2023. (Instagram Bali United/@baliunitedfc)

Hujan kian deras mengguyur lapangan saat waktu memasuki babak kedua. PSS kemudian memberi kejutan dengan bisa unggul lebih dulu.

Gol diciptakan Ricky Cawor di menit ke-47 setelah ada kesalahan dari Brwa Nouri. Tekanan pun ditingkatkan Serdadu Tridatu setelah tertinggal.

Serbuan terus dilakukan, namun tak kunjung berbuah gol balasan. Upaya sempat digagalkan kiper Anthony Pinthus hingga tiang gawang.

Kebuntuan terus dialami Serdadu Tridatu pada gempuran yang dilakukan. Elang Jawa mengandalkan serangan balik cepat yang sempat mengancam.

Akan tetapi gol tambahan tidak kunjung tercipta, meski kedua tim telah melakukan berbagai pergantian pemain untuk berbagai posisi.

Skor 1-0 akhirnya bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda laga usai dan PSS berhasil membawa pulang poin penuh dari Bali.

Susunan Pemain Utama

Bali United: Adilson Maringa; Ardi Idrus, Elias Dollah, Kadek Arel, Ricky Fajrin, Brwa Nouri, Sidik Saimima, Eber Bessa, Novri Setiawan, Privat Mbarga, Ilija Spasojevic;
Pelatih: Stefano Cugurra

PSS Sleman: Anthony Pinthus; I Nyoman Ansanay, Thales Lira, Abduh Lestaluhu, Kim Kurniawan, Wahyudi Hamisi, Jihad Ayoub, Kei Sano, Jonathan Bustos, Ricky Cawor, Yevhen Bokhashvili;
Pelatih: Marian Mihail

Source:

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat