sveosportu.com

Persib Pesta Gol di Kandang Dewa United

Cover pertandingan Dewa United vs Persib Bandung pada pekan ke-20 Liga 1 2023-2024. (Hendy Andika/Skor.id)

- Persib Bandung memperpanjang tren positif mereka di Liga 1 2023-2024. Itu setelah, mereka mempermalukan Dewa United pada pekan ke-20 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Minggu (26/11/2023) malam WIB.

Dalam laga itu, Persib menang telak dengan skor 5-1. Kemenangan ini membuat skuad asuhan Bojan Hodak naik ke posisi kedua klasemen sementara dengan 38 poin dari 19 laga.

Sebaliknya, kekalahan ini membuat Dewa United masih tertahan di posisi ke-11 dengan 25 poin.

Babak Pertama

Bertindak sebagai tuan rumah, Dewa United mencoba memberikan tekanan pada menit awal. Namun bisa diredam oleh para pemain Persib.

Bahkan, Persib selaku tim tamu mampu mencuri gol cepat saat pertandingan baru berjalan lima menit. Adalah Ciro Alves yang berhasil mencetak gol tersebut usai memaksimalkan assist yang diberikan David da Silva di kotak penalti.

Pertandingan pun semakin berjalan menarik. Jual-beli serangan terjadi di antara kedua tim.

Tapi kembali Ciro Alves berhasil mencetak gol pada menit ke-31. Kali ini, sepakan keras mendatarnya dari luar kotak penalti gagal diantisipasi dengan baik oleh kiper Dewa United, Sonny Stevens. Persib pun unggul 2-0.

Di sisa waktu yang ada, kedua tim masih saling bergantian menyerang. Tapi belum ada gol lagi yang tercipta hingga babak pertama usai.

Babak Kedua

Persib langsung mengambil inisiatif serangan. Tekanan yang mereka lakukan langsung berbuah gol pada menit ke-48, lewat gol David da Silva yang sebelumnya terlepas dari jebakan off-side. Skor pun berubah 3-0 untuk keunggulan tim Maung Bandung.

Makin tertinggal, Tangsel Warrior, julukan Dewa United, mencoba tampil lebih menekan. Sepakan Septian Satria Bagaskara masih melenceng dari gawang Persib.

Maung Bandung, julukan Persib, juga tidak tinggal diam. Mereka juga tidak mengendurkan serangan. 

Upaya mereka membuahkan gol kembali pada menit ke-62. Kembali Ciro Alves yang membukukan gol tersebut lewat tendangan penalti, yang membuatnya mencatatkan hat-trick di laga ini.

Para pemain persib pun makin percaya diri. Mereka mampu mencetak gol lagi melalui tendangan David da Silva pada menit ke-68. Skor kembali berubah menjadi 5-0 untuk keunggulan tim tamu.

Meski sudah unggul jauh, Persib tidak mengendurkan serangan mereka. Para pemain Dewa United pun agak kesulitan untuk mengembangkan permainan mereka.

Namun tim tuan rumah akhirnya bisa mencetak gol pada menit ke-88. Adalah tendangan penalti Risto Mitrevski yang berhasil menjadi gol itu.

Tapi itu menjadi gol penutup pada laga ini, dan Dewa United harus menelan pil pahit kalah telak di kandang.

Susunan Pemain Utama

Dewa United: 92-Sonny Stevens; 23-Ady Setiawan, 37-Alta Ballah, 2-Moch. Zaenuri, 5-Risto Mitrevski; 22-Dimitrios Kolovos, 19-Ricki Kambuaya, 6-Theo Fillo Numberi; 39-Alex Martins Ferreira, 11-Majed Osman, 15-Rangga Muslim

Pelatih: Jan Olde Riekerink

Persib Bandung: 14-Teja Paku Alam; 22-Alberto Rodriguez, 5-Kakang Rudianto, 56-Rezaldi Hehanussa, 2, Nick Kuipers; 11-Dedi Kusnandar, 15- Levy Madinda, 23-Marc Klok; 77-Ciro Alves, 13-Febri Hariyadi, 19-David da Silva

Pelatih: Bojan Hodak

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat