sveosportu.com

Borneo FC Sukses Geser Madura United dari Puncak Klasemen

Madura United vs Borneo FC pada pekan ke-14 Liga 1 2023-2024. (M Yusuf/Skor.id)

- Borneo FC berhasil memenangi duel di papan atas, mempermalukan Madura United pada Minggu (1/10/2023) sore.

Bertandang ke Stadion Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan, tim berjuluk Pesut Etam itu menang dengan skor 2-1.

Gol Terens Puhiri (29') dan Stefano Lilipaly (85') hanya bisa dibalas Laskar Sape Kerrab, julukan Madura United, via Salim Tuharea (40').

Hasil pekan ke-14 ini membuat Borneo FC sukses merebut posisi puncak klasemen sementara Liga 1 2023-2024 dari lawannya.

Tim asuhan Pieter Huistra mengumpulkan 28 poin dari 14 pertandingan, hanya unggul satu angka dari Madura United (27 poin).

Jalannya Pertandingan

Dalam kondisi panas terik, permainan dimulai dengan tempo lambat, namun secara perlahan permainan agresif ditunjukkan kedua tim.

Saling balas serangan terjadi, berbagai ancaman tercipta. Madura United bisa lebih mendominasi penguasaan bola dan terus menebar teror.

Serangan balik cepat yang diandalkan Borneo FC mendapatkan hasil manis pada menit ke-29, gol sukses diciptakan oleh Terens Puhiri.

Cover Borneo FC, klub Liga 1 asal Kalimantan Timur. (Dede Mauladi/)
Borneo FC, klub Liga 1 2023-2024 asal Kalimantan Timur. (Dede Mauladi/)

Tertinggal membuat Laskar Sape Kerrab kian intens menyerang, namun malah kerap terancam karena serangan balik dari tamunya.

Gawang Pesut Etam akhirnya berhasil ditaklukkan pada menit ke-40 melalui Salim Tuharea. Babak pertama berakhir sama kuat 1-1.

Borneo FC langsung tampil menekan sejak pertandingan dilanjut pada babak kedua dan bisa lekas mendominasi penguasaan bola.

Akan tetapi Madura United tidak tinggal diam dengan turut melakukan tekanan. Saling balasan pun terjadi, tapi masih sama-sama buntu.

Berbagai peluang dimiliki Pesut Etam yang tak kunjung bisa dimaksimalkan. Tim tuan rumah kesulitan membongkar pertahanan tamunya.

Blunder dari Fachruddin Aryanto dan Wawan Hendrawan bisa dimaksimalkan Borneo FC. Stefano Lilipaly mencetak gol di menit ke-85.

Setelahnya mereka langsung hanya fokus bertahan dan Laskar Sape Kerrab pun gagal membalas dan akhirnya mengalami kekalahan 1-2.

Susunan Pemain Utama

Madura United: Wawan Hendrawan; Koko Ari, Cleberson Martins, Fachruddin Aryanto, Novan Sasongko, Muhammad Tahir, Francisco Rivera, Jacob Mahler, Salim Tuharea, Lulinha, Junior Brandao;
Pelatih: Mauricio Souza

Borneo FC: Nadeo Argawinata, Leo Guntara, Silverio Junior, Leo Lelis, Fajar Fathurrahman, Kei Hirose, Adam Alis, Stefano Lilipaly, Muhammad Sihran, Terens Puhiri, Felipe Cadenazzi;
Pelatih: Pieter Huistra

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat