sveosportu.com

Madura United Menang, Laskar Sapeh Kerrab ke Puncak

Madura United vs PSS Sleman dalam laga pekan keenam Liga 1 2023-2024. M Yusuf - Skor.id

- Madura United menutup pekan keenam Liga 1 2023-2024 dengan raihan poin penuh seusai menumbangkan PSIS Semarang.

Laskar Sapeh Kerrab, julukan Madura United, menang dengan skor tipis 1-0 di Stadion Gelora Bangkalan pada Sabtu (5/8/2023) malam.

Gol semata wayang Madura United pada pertandungan ini dicetak oleh Beto Goncalves pada menit ke-81. 

Kemenangan ini membuat Madura United berada di puncak klasemen sementara Liga 1 2023-2024.

Anak asuh Mauricio Souza berhasil memperoleh poin 13 dari enam pertandingan yang sudah dijalani. 

Mereka hanya terpaut dua angka dari Persija Jakarta di posisi kedua klasemen sementara Liga 1 2023-2024.

Jalannya Pertandingan

Bertanding sebagai tuan rumah, Madura United langsung bermain menekan dan menguasai jalannya pertandingan.

Peluang pada awal babak pertama diciptakan oleh Junior Brandao pada menit ketiga. Sepakan kejutannya dari luar kotak penalti masih melebar ke samping gawang PSIS.

PSIS baru berhasil keluar dari tekanan pada menit ke-12. Melalui serangan balik, Riyan Ardiansyah mengancam melalui sepakan terukur.

Tetapi, bola sepakannya masih bisa diamankan dengan baik oleh kiper Wawan Hendrawan.

Pada menit ke-15, Mahesa Jenar kembali berhasil menembus lini pertananan Madura United.

Kali ini, Wahyu Prasetyo yang melakukan overlap dan memberikan sepakan keras, tetapi masih bisa dihalau oleh Wawan Hendrawan.

Madura United mendapatkan tendangan bebas di depan kotak penalti pada menit ke-36. Sayang tendangan dari Ricki Ariansyah masih belum membawa keunggulan.

Tak ada lagi peluang berbahaya yang tercipta hingga peluit panjang babak pertama dibunyikan, skor sementara berakhir dengan 0-0.

Babak Kedua

Madura United mencoba tenaga baru pada babak kedua dengan memasukkan Malik Risaldi menggantikan Lulinha.

Masuknya Malik Risaldi membuat serangan Madura United cukup hidup. Anak asuh Mauricio Souza terus menggempur lini pertahanan PSIS.

Skuad Laskar Sapeh Kerrab berhasil menciptakan peluang pada menit ke-48 melalui tendangan keras Jacob Mahler yang masih dapat diantisipasi oleh Adi Satryo.

Madura United mendapatkan free kick pada menit ke-54. Sayang, tendangan melengkung dari Rivera masih membentur mistar gawang.

Mauricio Souza terus memutar otak untuk menciptakan gol pada babak kedua. Bayu Gatra dimainkan untuk menggantikan Yuda Editya Pratama menit ke-67.

Gol yang ditunggu Madura United akhirnya tercipta pada menit ke-81. Beto Goncalves berhasil membuat gol melalui sundulan memaksimalkan umpan matang Francisco Rivera.

Gol itu satu-satunya yang tercipta pada laga Madura United vs PSIS Semarang. Partai Madura United vs PSIS pun kelar dengan kemenangan untuk tuan rumah.

Susunan Pemain

Madura United: Wawan Hendrawan; Alexvan Djin, Fachruddin Aryanto, Cleberson, Koko Ari Araya; Jacob Mahler, Ricki Ariansyah, Francisco Rivera; Yuda Editya Pratama, Junior Brandao, Lulinha

Pelatih: Mauricio Souza

PSIS Semarang: Adi Satryo; Bayu Fikri, Wahyu Prasetyo, Lucao Gama, Giovani Numberi; Gali Freitas, Alfeandra Dewangga, Boubakary Diarra, Riyan Ardiansyah; Gian Zola, Septian David Maulana

Pelatih: Gilbert Agius

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat