sveosportu.com

Persija Curi Satu Poin dari Markas Persebaya

Persebaya Surabaya vs Persija Jakarta (Yan Victor vs Ryo Matsumura) untuk pekan ke-22 Liga 1 2023-2024 pada 9 Desember 2023. (Rahmat Ari Hidayat/Skor.id)

- Persija Jakarta mencuri satu poin dari markas Persebaya Surabaya pada pekan ke-22 Liga 1 2023-2024. Dalam laga yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (9/12/2023) petang, itu kedua tim bermain imbang 1-1.

Babak Pertama

Bertindak sebagai tim tamu, Persija Jakarta mencoba tampil menekan lebih dahulu. Namun serangan mereka masih bisa diredam para pemain Persebaya.

Para pemain Persebaya pun masih kesulitan untuk membongkar pertahanan Persija. Hingga akhirnya, Persija berhasil mencetak gol ketika laga baru berjalan tujuh menit.

Adalah sepakan kaki kiri Maciej Gajos yang berhasil membobol gawang Persebaya untuk mengubah skor menjadi 1-0, untuk Persija.

Tertinggal satu gol, para pemain Persebaya mencoba tampil lebih agresif. Ancaman pun diberikan melalui sepakan Robson Duerte. Namun bola hasil tendangannya masih belum tepat sasaran.

Tapi para pemain Persija juga tidak tinggal diam. Mereka juga terus berupaya untuk melakukan penguasaan bola lebih lama dan tetap memberikan tekanan ke lini pertahan tim Bajol Ijo, julukan Persebaya.

Upaya Persebaya akhirnya membuahkan gol pada menit ke-25, lewat tendangan keras Bruno Moreira di dalam kotak penalti. Skor pun berubah 1-1.

Gol tersebut makin melecut semangat para pemain Persebaya untuk terus memberikan tekanan ke gawang tim Macan Kemayoran, julukan Persija.

Para pemain Persija juga terus memberikan perlawanan. Jual-beli serangan pun terjadi di antara kedua tim.

Tapi hingga babak pertama berakhir, skor tetap imbang 1-1.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, baik Persebaya maupun Persija tetap menampilkan permainan menyerang.

Persebaya yang memberikan tekanan mencoba memberikan ancaman lewat sepakan keras bek Yan Victor yang naik membantu penyerangan. Tapi bola masih melenceng dari gawang.

Pun sundulan Yan Victor di depan gawang Persija masih bisa ditepis kiper Andritany Ardhiyasa.

Persija juga mendapatkan peluang lewat Aji Kusuma. Tapi bola hasil tendangan Aji masih melambung di atas gawang Persebaya.

Serangan demi serangan terus dilancarkan oleh Bruno Moreira dan kawan-kawan ke area pertahanan Persija. Namun masih menemui kebuntuan.

Juga dengan para pemain Persija. Hingga babak kedua berakhir, skor tetap imbang 1-1.

Susunan Pemain Utama

Persebaya Surabaya: 21-Ernando Ari Sutaryadi; 2-Arief Catur Pamungkas, 23-Kadek Raditya, 26-Yan Victor, 3-Reva Adi Utama; 7-Song Ui-yong, 30-Robson Duerte, 96-Muhammad Hidayat, 77-M. Kasim Botan, 99-Bruno Moreira; 9-Paulo Henrique

Pelatih: -

Persija Jakarta: 26-Andritany Ardhiyasa; 22-Oliver Bias, 23-Hansamu Yama, 41-Muhammad Ferarri, 74-Rizky Ridho, 11-Firza Andika; 19-Hanif Sjahbandi, 10-Maciej Gajos, 24-Resky Fandi Witriawan; 58-Muhammad Rayhan Hannan, 7-Ryo Matsumura

Pelatih: Thomas Doll

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat