sveosportu.com

Gol Penalti Ondrej Kudela Menangkan Persija atas PSS

Cover pertandingan Persija Jakarta vs PSS Sleman pada pekan ke-23 Liga 1 2023-2024 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (16/12/2023). (Yusuf/Skor.id)

- Setelah hanya bermain imbang dalam tiga pertandingan sebelumnya, Persija Jakarta akhirnya menuai poin penuh pada pekan ke-23 Liga 1 2023-2024.

Itu setelah, mereka menaklukkan PSS Sleman dengan skor tipis 1-0, di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (16/12/2023) malam WIB. Pertandingan ini dipimpin wasit asal Jepang, Futoshi Nakamura.

Gol tunggal kemenangan tim berjulukan Macan Kemayoran tersebut dicetak oleh Ondrej Kudela melalui tendangan penalti pada menit ke-90+4.

Kemenangan ini membuat Persija naik ke posisi ketujuh dengan 32 poin dari 23 laga yang telah dijalani. 

Sebaliknya, kekalahan ini membuat PSS Sleman masih terpaku di posisi ke-12 dengan 26 poin.

Babak Pertama

Pertandingan langsung berjalan dengan intensitas tinggi sejak menit awal. Persija yang bertindak sebagai tuan rumah memberikan tekanan bertubi-tubi ke lini pertahanan PSS Sleman.

Namun berbagai upaya yang dilakukan tim Macan Kemayoran, julukan Persija, masih bisa diredam oleh para pemain Super Elang Jawa, julukan PSS Sleman.

PSS Sleman juga sesekali memberikan ancaman lewat skema serangan balik. Salah satunya, yang diakhiri dengan sepakan Jonathan Bustos dari luar kotak penalti. Tapi bola masih melenceng dari gawang Persija.

Serangan demi serangan terus dilancarkan Persija. Beberapa kali mereka pun mampu mengancam gawang PSS. Namun hingga babak pertama berakhir, skor tetap imbang tanpa gol.

Babak Kedua

Pada babak kedua, Persija terus tampil agresif untuk memberikan tekanan ke gawang PSS.

Peluang emas didapatkan Marko Simic di depan gawang PSS, setelah menerima umpan silang dari Ryo Matsumura. Sayang, bola hasil sontekannya masih melenceng dari gawang PSS.

Tekanan demi tekanan yang dilakukan Persija selalu bisa dimentahkan oleh para pemain PSS. Para pemain PSS pun beberapa kali juga bisa memberikan ancaman tapi juga mengalami kebuntuan.

Hingga akhirnya, gol yang ditunggu Persija tercipta pada menit ke-90+4. Adalah tendangan penalti Ondrej Kudela yang berhasil membobol gawang PSS yang dikawal Anthony Pinthus.

Persija mendapatkan penalti tersebut setelah Marko Simic dilanggar di kotak terlarang.

Tertinggal, PSS mencoba menekan. Tapi hingga pertandingan berakhir, tidak ada lagi gol yang tercipta.

Susunan Pemain Utama

Persija Jakarta: 26-Andritany Ardhiyasa; 77-Dony Tri Pamungkas, 11-Firza Andika, 23-Hansamu Yama Pranata, 22-Oliver Bias, 17-Ondrej Kudela; 8-Syahrian Abimanyu, 10-Maciej Gajos, 58-Muhammad Rayhan Hannan; 25-Riko Simanjuntak, 7-Ryo Matsumura

Pelatih: Thomas Doll

PSS Sleman: 1-Anthony Pinthus; 38-I Nyoman Ansanay, 88-Leonard Tupamahu, 96-M. Abduh Lestaluhu, 5-Thales Lira; 32-Jonathan Bustos, 23-Kim Jeffrey Kurniawan, 33-Wahyudi Hamisi; 7-Elvis Kasomba, 8-Esteban Vizcarra, 10-Ajak Riak

Pelatih: Risto Vidakovic

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat