sveosportu.com

Hasil Persija vs Bhayangkara FC di Liga 1 2023-2024

Persija vs Bhayangkara FC 1 pada laga pekan ketiga Liga 1 2023-2024. Dede Mauladi - Skor.id

- Pekan ketiga Liga 1 2023-2024 ditutup dengan kemenangan Persija Jakarta atas Bhayangkara FC, Minggu (16/7/2023) malam.

Tim berjuluk Macan Kemayoran itu sukses mengalahkan Bhayangkara FC dengan skor 4-1 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Kemenangan pertama di musim ini tersebut diraih setelah lebih dulu tertinggal karena ada gol cepa yang dicetak Crislan Henrique (menit ke-6).

Parade gol balasan dari Persija diciptakan oleh Riko Simanjuntak (15'), dua dari Marko Simic (18' dan 34'), serta Akbar Arjunsyah (74').

Hasil ini membuat Macan Kemayoran naik ke peringkat keenam klasemen sementara Liga 1 2023-2024 dengan raihan lima poin.

Sedangkan Bhayangkara FC, masih terpuruk di posisi terbawah dengan menjadi satu-satunya tim yang belum bisa meraih poin.

Jalannya Pertandingan

Berstatus tim tamu, Bhayangkara FC mengejutkan dengan menciptakan gol cepat yang dicetak Crislan Henrique di menit keenam.

Teringgal membuat Persija tampil kian agresif. Mereka mendominasi penguasaan bola dan terus mengurung pertahanan lawannya.

Gol balasan akhirnya tercipta pada menit ke-15, melalui pergerakan Riko di kiri serangan yang diakhiri sepakan dari luar kotak penalti.

Macan Kemayoran mendapat penalti usai Ryo Matsumura dilanggar. Simic sukses menjalankan tugasnya sebagai eksekutor di menit ke-18.

Terus bermain menyerang, tim asuhan Thomas Doll memperbesar keunggulan di menit ke-34 melalui aksi individu Simic di kiri serangan.

marko simic.jpg
Striker asing Persija Jakarta, Marko Simic. (Hendy AS/)

Memasuki babak kedua, Bhayangkara FC yang tertinggal setelah unggul tampil lebih agresif dan melancarkan berbagai ancaman.

Akan tetapi kiper sekaligus kapten Persija, Andritany Ardhiyasa tampil sangat baik dengan melakukan berbagai penyelamatan.

Perlahan Macan Kemayoran mulai bisa keluar dari tekanan, meladeni jual beli serangan dan mampu kembali mencetak gol.

Yakni melalui Akbar Arjunsyah yang tinggal menyambar bola di mulut gawang hasil umpan silang Witan Sulaeman pada menit ke-74.

Setelahnya Bhayangkara FC terus berupaya memangkas ketertinggalan, tapi tidak kunjung berhasil hingga laga pun berakhir 4-1.

Susunan Pemain Utama

Persija Jakarta: Andritany Ardhiyasa; Hansamu Yama, Ondrej Kudela, Rizky Ridho, Rio Fahmi, Resky Fandi, Maciej Gajos, Firza Andika, Riko Simanjuntak, Ryo Matsumura, Marko Simic;
Pelatih: Thomas Doll

Bhayangkara FC: Awan Setho, Fatchu Rochman, Abdul Rahman, Anderson Salles, David Maulana, Dylan De Bruycker, Adam Najem, Matias Mier, Sani Rizki, Dendy Sulistyawan, Crislan Henrique;
Pelatih: Emral Abusa

Source:

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat