sveosportu.com

Hasil Liga 1 2023-2024: Persija Ditahan Persita di SUGBK

Cover Pertandingan Persija Jakarta vs Persita Tangerang (Ondrej Kudela vs Muhammad Toha) pada pekan ke-21 Liga 1 2023-2024. (Jovi Arnanda/Skor.id)

- Persija Jakarta gagal meraih poin penuh ketika kedatangan Persita Tangerang pada Minggu (3/12/2023) malam.

Laga lanjutan pekan ke-21 Liga 1 2023-2024 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, berakhir seri 1-1.

Macan Kemayoran, julukan Persija, sempat unggul lebih dulu melalui gol Maciej Gajos (67'), namun tak bertahan hingga usai.

Pasalnya Ezequiel Vidal (74') bisa mencetak gol balasan yang membuat tim berjuluk Pendekar Cisadane membawa pulang poin.

Hasil ini membuat Persija tertahan di posisi sembilan klasemen sementara Liga 1 2023-2024 dengan 28 poin dan rawan tergeser.

Sedangkan Persita, menjauhi zona degradasi secara perlahan. Ada di peringkat 15, poinnya, 23, serupa dengan dua tim di atasnya.

Jalannya Pertandingan

Permainan dengan tempo tinggi langsung tersaji sejak awal laga. Tekanan tinggi dilakukan Persita dan lekas menebar ancaman yang masih bisa dibendung.

Persija tidak tinggal diam, perlahan terus menebar serangan. Ryo Matsumura sempat memiliki peluang emas yang dapat diantisipasi oleh kiper Kartika Ajie.

Macan Kemayoran perlahan mendominasi penguasaan bola dan terus menyerang. Upaya Ryo kembali digagalkan Kartika, lalu Hanif Sjahbandi terkena tiang.

Persita yang kerap gagal dalam membangun serangan memiliki peluang emas via Mohcine Hassan, namun bola tendangannya masih membentur tiang gawang.

Kurungan terus dilakukan Persija, akan tetapi upaya menyerang tak kunjung bisa mendapat hasil manis hingga babak pertama pun berakhir dengan skor 0-0.

Babak Kedua

Permainan agresif langsung ditampilkan Persija saat pertandingan dilanjut. Aji Kusuma punya peluang yang bola sepakannya masih bisa diblok Javlon Guseynov.

Macan Kemayoran mendominasi penguasaan bola dan Pendekar Cisadane mengandalkan serangan balik cepat yang juga masih terus mengalami kebuntuan.

Tim tuan rumah akhirnya berhasil mencetak gol pada menit ke-67 melalui sepakan Maciej Gajos dari luar kotak penalti, memanfaatkan umpan Rayhan Hannan.

Setelahnya Persita tampil lebih keluar dan bisa menyamakan skor tujuh menit berselang melalui Ezequiel Vidal yang menyambar bola liar di dalam kotak penalti.

Setelahnya saling balas serangan terjadi. Peluang emas sempat dimiliki Pendekar Cisadane, namun tidak ada lagi gol dan laga pun berakhir sama kuat 1-1.

Susunan Pemain Utama

Persija Jakarta: Andritany Ardhiyasa; Muhammad Ferarri, Ondrej Kudela, Rizky Ridho, Firza Andika, Hanif Sjahbandi, Resky Fandi, Maciej Gajos, Oliver Bias, Ryo Matsumura, Aji Kusuma;
Pelatih: Thomas Doll

Persita Tangerang: Kartika Ajie; Muhammad Toha, Christian Rontini, Javlon Guseynov, Mario Jardel, Ichsan Kurniawan, Rifky Dwi, Cakra Yudha, Ezequiel Vidal, Ramiro Fergonzi, Mohcine Hassan;
Pelatih: Divaldo Alves

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat