sveosportu.com

Hasil Persik Kediri vs Persis Solo di Liga 1 2023-2024

Persik Kediri vs Persis Solo di Liga 1 2023-2024. (M Yusuf/Skor.id)

- Persik Kediri sukses memperpanjang tren positif setelah mengalahkan Persis Solo, Sabtu (12/8/2023) malam.

Pada pekan kedelapan Liga 1 2023-2024, tim berjuluk Macan Putih itu menang 2-0 di kandang sendiri, Stadion Brawijaya, Kediri.

Dua gol ke gawang Laskar Sambernyawa, julukan Persis, diciptakan Rohit Chand dan Flavio Silva pada menit ke-50 dan 88.

Hasil ini membuat Persik sudah tidak terkalahkan di tiga pertandingan terakhirnya dan total telah mengumpulkan 11 poin.

Sementara bagi Persis, hasil ini memutus catatan tak terkalahkan di tiga laga dan masih tertahan dengan raihan sembilan poin.

Jalannya pertandingan

Persis sebagai tim tamu mengambil alih permainan di awal babak pertama. Mereka tak membiarkan Persik leluasa mengusai bola.

Seakan tak ingin dipermalukan di hadapan suporter mereka, Macan Putih melakukan perlawanan ketat kepada Persis Solo.

Memasuki menit kelima, serangan bertubi-tubi dilancarkan Persik. Namun, lini pertahnan Laskar Sambernyawa tenang dalam menghadapinya.

Kiper Persis, Pancar Widiastono sedikit melakukan blunder dimenit ke-17. Bola dalam penguasaannya hampir direbut oleh Jefinho.

Persik membuka peluang pada menit ke-19 lewat tembakan keras Renan Silva. Tapi bisa diamankan Pancar Widiastono.

Hamra Hehanusa mengancam gawang Persis menit ke-30. Ia menerima umpan dari Renan Silva melalui tendangan bebas, bola sundulan Hamra melenceng.

Persik masih terus menekan. Tembakan keras dari luar kotak penalti dilepaskan Renan Silva, sayang masih belum berbuah hasil.

Flavio Silva juga ikut menciptakan peluang dimenit ke-35 Tembakan kencang dilepaskan, namun bisa ditepis Pancar.

Memasuki menit ke-40, serangan-serangan yang dilancarkan Persik ataupun Persis masih menemui kebuntuan. Skor 0-0 pun bertahan hingga turun minum.

Babak kedua

Di awal laga dilanjut, Pancar kembali mampu menyelamatkan gawangnya. Renan Silva melakukan tembakan terarah dan keras, tapi bisa ditepis.

Setelah mengalami kebuntuan, Macan Putih berhasil membuka keunggulan lewat gol Rohit Chand pada menit ke-50 yang menyambar bola di dalam kotak penalti.

Setelah unggul 1-0, Persik tak berhenti menekan. Mereka terus melancarkan serangan ke arah pertahanan tamunya.

Persis melalui Moussa Sidibe mendapatkan peluang terbuka, namun bola hasil penyelesaian akhirnya bisa digagalkan kiper Dikri Yusron di menit ke-53.

Flavio Silva kembali mengancam gawang Persis. Ia melepaskan tembakan keras, tapi bisa digagalkan oleh Pancar pada menit ke-64.

Sementara itu, hingga menit ke-75 Persis masih terus berusaha untuk menciptakan gol penyama kedudukan.

Memasuki menit akhir babak kedua, Flavio Silva dijatuhkan di dalam kotak terlarang oleh Rian Miziar dan menghasilkan penalti.

Eksekusi sempurna dilakukan penyerang asal Portugal itu dan skor berubah menjadi 2-0 di menit ke-88.

Laskar Sambernyawa terus berupaya mengejar gol balasan, namun hingga peluit panjang dibunyikan tak ada lagi tambahan gol.

Susunan Pemain Utama

Persik Kediri (4-2-3-1): Dikri Yusron; Agil Munawar, Anderson Nascimento, Hamra Hehanusa, Yusuf Meliana; Bayu Otto, Rohit Chand; Mochammad Supriadi, Renan Silva, Flavio Silva; Jefinho;
Pelatih: Marcelo Rospide

Persis Solo (4-3-3): Pancar Widiastono; Eky Taufik, Jaimerson Xavier, Rian Miziar, Samuel Christianson; Alexis Messidoro, David Gonzalez, Sutanto Tan; Althaf Indie, Fernando Rodriguez, Moussa Sidibe;
Pelatih: Leonardo Medina

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat