sveosportu.com

Persis Solo Menang Tipis Atas PSM

persis solo vs psm makassar

- Persis Solo berhasil menuai poin penuh saat menjamu PSM Makassar pada pekan ke-27 Liga 1 2023-2024. Dalam laga yang digelar di Stadion Manahan, Solo, Senin (4/3/2024) malam WIB, itu Persis menang dengan skor tipis 1-0.

Gol tunggal kemenangan Persis Solo dicetak oleh Moussa Sidibe pada menit ke-54.

Kemenangan ini membuat Persis naik ke posisi 11 klasemen dengan 35 poin. Sedangkan bagi PSM, kekalahan ini membuat mereka berada di posisi ke-12 dengan 34 poin.

Jalannya Pertandingan

Kedua tim sama-sama menampilkan permainan menyerang sejak menit awal pertandingan. Beberapa peluang pun dihasilkan kedua tim.

Namun mereka sama-sama masih mengalami kebuntuan. Hingga babak pertama berakhir, skor tetap tanpa gol bagi kedua tim.

Memasuki babak kedua, baik PSM maupun Persis tetap tampil menyerang.

Namun Persis yang akhirnya berhasil mencetak gol lebih dahulu pada menit ke-54. Adalah Moussa Sidibe yang berhasil mencetak gol tersebut setelah memanfaatkan kesalahan kiper PSM, Muh. Ardiansyah, yang gagal menangkap bola dengan sempurna. 

Tertinggal satu gol, para pemain PSM meningkatkan intensitas serangan mereka. 

Ancaman diberikan melalui tendangan keras Yakob Sayuri di sisi kiri. Namun bola masih bisa ditepis kiper Persis, Muhammad Riyandi.

Tendangan dari luar kotak penalti menjadi salah satu cara yang dilakukan tim Juku Eja, julukan PSM, untuk bisa mencetak gol.

Salah satu upayanya dilakukan Kenzo Nambu. Tapi, tendangan kerasnya masih bisa diantisipasi Riyandi.

Persis pun terlihat cukup kesulitan untuk memberikan tekanan lagi ke gawang PSM.

Meski lebih mendapatkan tekanan dari para pemain PSM, namun lini pertahanan Laskar Sambernyawa, julukan Persis, tampil begitu solid.

PSM terus memberikan tekanan ke lini pertahanan Persis. Tapi hingga babak kedua usai, skor tetap 1-0 untuk kemenangan tim tuan rumah.

Susunan Pemain Utama

Persis Solo: 1-Muhamad Riyandi; 36-Althaf Indie Alrizky, 30-Eky Taufik Febrianto, 5-Jaimerson Xavier, 26-Rian Miziar; 10-Alexis Messidoro, 14-Sho Yamamoto, 8-Taufiq Febriyanto; 80-Arkhan Kaka, 25-Moussa Sidibe, 99-Ramadhan Sananta

Pelatih: Milomir Seslija

PSM Makassar: 1-Muh. Ardiansyah; 68-Daffa Salman, 27-Safrudin Tahar, 4-Yuran Fernandes; 8-Ananda Raehan, 48-Arfan, 39-Kenzo Nambu; 20-Adilson Silva, 22 Yakob Sayuri, 23-Yance Sayuri, 88-Victor Mansaray

Pelatih: Bernardo Tavares

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat