sveosportu.com

Menang Comeback, Madura United Buat Persita Kian Terpuruk

Persita vs Madura United laga Liga 1 2023-2024. Zulhar Eko Kurniawan - Skor.id

- Pekan ke-11 Liga 1 2023-2024 dibuka dengan keperkasaan Madura United atas Persita Tangerang, Jumat (1/9/2023) sore.

Kemenangan 3-1 dicatatkan tim berjuluk Laskar Sape Kerrab setelah sempat lebih dulu tertinggal di Stadion Indomilk Arena, Tangerang.

Pendekar Cisadane, julukan Persita, sempat unggul via gol Christian Rontini (11'). Tapi bek asal Filipina itu juga mencetak gol bunuh diri (31').

Sementara itu dua gol Madura United lainnya diciptakan oleh Lulinha (25') melalui eksekusi penalti dan ditutup Junior Brandao (89').

Hasil ini membuat mereka semakin kokoh menduduki puncak klasemen sementara Liga 1 2023-2024 dengan mengumpulkan 23 poin.

Sebaliknya, Persita kian terpuruk. Hasil ini jadi kekalahan keenam beruntun, ada di posisi ke-15 dan terancam turun ke zona degradasi.

Hasil Pertandingan Liga 1 2023-2024
Hasil Pertandingan Liga 1 2023-2024. (M Yusuf/)

Jalannya Pertandingan

Persita langsung menekan sejak babak pertama dimulai. Madura United tak tinggal diam dengan juga menekan. Saling balas serangan pun terjadi.

Pendekar Cisadane berhasil mencetak gol pembuka di menit ke-11 melalui sundulan Christian Rontini menyambar bola hasil korner Ezequiel Vidal.

Tertinggal membuat Laskar Sape Kerrab tampil lebih agresif. Setelah terus mendapat tekanan dari tim tuan rumah, penalti berhasil didapatkan.

Luiz Marcelo Morais atau Lulinha sukses menjalankan tugasnya dengan baik sebagai eksekutor dan menyamakan kedudukan pada menit ke-25.

Setelahnya saling balas serangan terjadi. Madura United berbalik unggul di menit ke-31 berkat gol bunuh diri Rontini yang hendak membuang bola.

Permainan terbuka terus tersaji. Ancaman sama-sama ditebar oleh kedua tim, akan tetapi skor 1-2 bertahan hingga memasuki waktu turun minum.

Christian Rontini, pemain asing Persita asal Filipina di Liga 1 2023-2024.
Christian Rontini, pemain asing Persita asal Filipina di Liga 1 2023-2024. (Rahmat Ari Hidayat/)

Babak Kedua

Permainan agresif ditampilkan Persita sejak pertandingan dilanjut. Berbagai ancaman berhasil diciptakan, namun tak kunjung bisa berbuah gol.

Pendekar Cisadane mendominasi penguasaan bola, terus mengurung, tetapi kesulitan membongkar rapatnya pertahanan Laskar Sape Kerrab.

Kebuntuan terus terjadi hingga melewati pertengahan babak kedua. Maduar United perlahan bisa keluar dari tekanan dan berbalik mengancam.

Persita tidak tinggal diam dengan tidak mengendurkan tekanan, namun serangan balik tamunya berbuah petaka sebab ketertinggalan kian jauh.

Junior Brandao mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-89 dan setelahnya tak ada lagi gol, Laskar Sape Kerrab menang 3-1.

Susunan Pemain Utama

Persita Tangerang: Adhitya Harlan; Arif Setiawan, Christian Rontini, Javlon Guseynov, Muhammad Toha, Ahmad Fahd, Fahreza Sudin, Ezequiel Vidal, Heri Susanto, Surya Budi, Ramiro Fergonzi;
Pelatih: Luis Edmundo

Madura United: Wawan Hendrawan; Koko Ari, Cleberson Martins, Fachruddin Aryanto, Novan Sasongko, Jacob Mahler, Hugo Gomes Jaja, Lulinha, Francisco Rivera, Salim Akbar, Junior Brandao;
Pelatih: Mauricio Souza

Source:

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat