sveosportu.com

Hasil Liga 1 2023-2024: Persija Kalah dari Persita

Persita vs Persija dalam laga pekan keempat Liga 1 2023-2024 pada 22 Juli 2023. Joevi Arnanda - Skor.id

- Persija Jakarta merasakan kekalahan pertamanya usai berhadapan dengan Persita Tangerang, Sabtu (22/7/2023) sore.

Pada laga pekan keempat Liga 1 2023-2024, tim berjuluk Macan Kemayoran takluk 0-1 di kandang Pendekar Cisadane, julukan Persita.

Satu-satunya gol yang tercipta di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, diciptakan oleh pemain pengganti Esal Sahrul di menit ke-81.

Hasil ini menjadi kekalahan pertama bagi Persija setelah sebelumnya merasakan dua kali imbang dan sekali mencatatkan kemenangan.

Sementara bagi Persita, ini merupakan kemenangan ketiganya  di Liga 1 2023-2024, atau kedua yang didapatkan secara beruntun.

Jalannya Pertandingan

Meski berstatus tim tamu, Persija langsung tampil agresif sejak babak pertama dimulai, terus mengancam, namun masih terus buntu.

Perlahan, Persita mulai bisa keluar dari tekanan, meski terus kesulitan untuk sekadar menebar ancaman ke pertahanan tamunya.

Penampilan agresif juga ditunjukkan Pendekar Cisadane hingga bisa mendominasi penguasaan bola dan terus menekan lawannya.

Akan tetapi tak ada ancaman berarti yang tercipta, begitu pula Macan Kemayoran dan skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Persita langsung tampil menekan memasuki babak kedua. Irsyad Maulana sempat mengancam, tapi bisa diantisipasi Andritany Ardhiyasa.

Walau dalam kondisi terus didesak, Persija sempat mampu menebar ancaman via Ryo Matsumura, tapi sepakannya melenceng.

Persita langsung tampil menekan memasuki babak kedua. Irsyad Maulana sempat mengancam, tapi bisa diantisipasi Andritany Ardhiyasa.

Walau dalam kondisi terus didesak, Persija sempat mampu menebar ancaman via Ryo Matsumura, tapi sepakannya melenceng.

Pendekar Cisadane akhirnya berhasil memecah kebuntuan di menit ke-81 melalui sepakan keras pemain pengganti Esal Sahrul.

Tertinggal membuat Macan Kemayoran tampil lebih agresif, namun terus kesulitan untuk bisa membalas dan malah sempat terancam.

Serangan balik Persita sempat berbuah peluang emas, namun gagal dimanfaatkan dan pertandingan pun berakhir dengan skor 1-0.

Susunan Pemain Utama

Persita Tangerang: Adhitya Harlan; Muhammad Toha, Christian Rontini, Javlon Guseynov, Mario Jardel, Bae Sin-yeong, Mateo Bustos, Rifky Dwi, Irsyad Maulana, Hanis Sagara, Ramiro Fergonzi;
Pelatih: Luis Edmundo

Persija Jakarta: Andritany Ardhiyasa; Rizky Ridho, Odrej Kudela, Akbar Arjunsyah, Rio Fahmi, Resky Fandi, Maciej Gajos, Firza Andika, Riko Simanjuntak, Ryo Matsumura, Aji Kusuma;
Pelatih: Thomas Doll

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat