sveosportu.com

Kalahkan Bali United, PSIS Kembali ke Jalur Kemenangan

PSIS Semarang vs Bali United laga Liga 1 2023-2024. Zulhar Eko Kurniawan - Skor.id

- PSIS Semarang berhasil menang dalam laga lanjutan pekan ke-11 Liga 1 2023-2024 pada Sabtu (2/9/2023) malam.

Menjamu Bali United di Stadion Jatidiri, Semarang, tim berjuluk Mahesa Jenar berhasil mengalahkan tamunya dengan skor 2-1.

Dua gol kemenangan dicetak Carlos Fortes (25') dan Gali Freitas (50'), sedangkan sebagai balasan ada gol Jefferson Assis (69').

Hasil ini membuat PSIS kembali ke jalur kemenangan setelah dua pertandingan sebelumnya merasakan kekalahan dan imbang.

Tambahan tiga poin akhirnya mendongkrak posisi Mahesa Jenar, naik ke tempat keempat klasemen sementara Liga 1 2023-2024.

Mereka menggeser Serdadu Tridatu, julukan Bali United, yang turun satu tingkat dan hasil ini mempertegan inkonsistensi mereka.

Jalannya Pertandingan

Permainan terbuka langsung tersaji sejak babak pertama dimulai. Saling balas serangan dengan tempo cepat pun terjadi.

PSIS dan Bali United sama memiliki peluang, namun belum bisa jadi gol. Intensitas permainan yang tinggi membuat banyak pelanggaran terjadi.

Mahesa Jenar memecah kebuntuan melalui Carlos Fortes di menit ke-25. Golnya sempat diperdebatkan terkait bola sudah melewati garis gawang atau belum.

Tertinggal membuat Serdadu Tridatu lekas menebar serangan demi serangan, tetapi kesulitan karena tekanan yang diberikan lawannya.

Jelang berakhirnya babak pertama, saling balas serangan dengan tempo tinggi kembali tersaji, dan tak ada tambahan gol hingga turun minum.

Striker PSIS Semarang asal Portugal, Carlos Fortes
Striker PSIS Semarang asal Portugal, Carlos Fortes. (Hendy AS/)

Babak Kedua

Duel dengan tempo tinggi langsung terjadi saat pertandingan dilanjut ke paruh kedua. Saling balas serangan dilakukan kedua tim.

Alih-alih mengejar ketertinggalan, gawang Bali United kembali kebobolan, setelah ada aksi Gali Freitas di kiri pertahanan pada menit ke-50.

Unggul 2-0 tak membuat PSIS puas. Tekanan terus diberikan yang juga membuat tamunya kesulitan untuk mengembangkan serangan.

Serdadu Tridatu bisa memeperkecil ketertinggalan di menit ke-69 melalui sundulan Jefferson Assis, menyambar bola hasil korner Eber Bessa.

Setelahnya Bali United seolah terlecut sebab terus bermain agresif, namun Mahesa Jenar tidak tinggal diam dan saling balas serangan terjadi.

Berbagai peluang sama-sama dimiliki oleh kedua tim, gol tak kunjung tercipta, skor 2-1 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan wasit.

Susunan Pemain Utama

PSIS Semarang: Rizky Darmawan; Fredyan Wahyu, Lucas Gama, Wahyu Prasetyo, Gio Numberi, Alfeandra Dewangga, Boubakary Diarra, Ridho Syuhada, Gali Freitas, Taisei Marukawa, Carlos Fortes;
Pelatih: Gilbert Agius

Bali United: Adilson Maringa; Ardi Idrus, Kadek Arel, Elias Dolah, Andhika Wiaya, Fadil Sausu, Mohammed Rashid, Eber Bessa, Privat Mbarga, M Rahmat, Ilija Spasojevic;
Pelatih: Stefano Cugurra

Source:

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat