sveosportu.com

Laskar Sape Kerrab Tumbangkan Juku Eja

Cover pertandingan PSM vs Madura United di Liga 1 2023-2024, Minggu (8/10/2023). (Rahmat Ari Hidayat/Skor.id)

- PSM Makassar kembali menelan pil pahit pada pekan ke-15 Liga 1 2023-2024. Menyusul, mereka harus mengakui keunggulan Madura United, skor 0-2, di Stadion B.J. Habibie, Parepare, Minggu (8/10/2023).

Dengan demikian, ini menjadi kekalahan kelima beruntun sang juara bertahan di semua ajang yang mereka ikuti, serta menjadi kekalahan ketiga mereka di kandang pada Liga 1 musim ini. Hasil ini juga membuat skuad yang dilatih Bernardo Tavares itu masih terdampar di posisi ke-14 dengan 18 poin dari 15 laga.

Sebaliknya, Madura United menempel ketat Borneo FC yang berada di puncak klasemen, dengan menempati posisi kedua setetlah mengoleksi 30 poin dari 15 laga. 

Babak Pertama

Bertindak sebagai tim tamu, Madura United justru bisa mengejutkan lewat gol cepat yang mereka buat. Itu setelah, Malik Risaldi mencetak gol pada menit keenam usai memanfaatkan umpan silang dari Koko Ari Araya di dalam kotak penalti.

PSM mencoba memberikan ancaman melalui Donald Bissa. Namun upaya tersebut masih bisa diantisipasi kiper Madura United, Wawan Hendrawan. 

Peluang emas juga didapatkan Yance Sayuri. Sayang, dia gagal mengeksekusi dengan baik peluang tersebut.

Jual beli serangan terjadi di antara kedua tim. Madura United kembali mengancam melalui sepakan Francisco Rivera yang menyambut umpan Junior Brandao. Tapi kali ini masih bisa diantisipasi kiper PSM, Reza Arya Pratama. 

Begitu pula sundulan Junior Brandao di depan gawang masih bisa ditangkap dengan baik oleh Reza Arya. 

Di sisa waktu yang ada, PSM gagal untuk mencetak gol. Babak pertama pun ditutup dengan skor 1-0 untuk keunggulan tim tamu.

Babak Kedua

Tertinggal satu gol, PSM mencoba meningkatkan intensitas serangan mereka pada awal babak kedua. Tapi beberapa kali upaya mereka berhasil diredam dengan baik oleh barisan pertahanan Madura United.

Malah Madura United yang berhasil memperbesar keunggulan mereka pada menit ke-52. Adalah Lulinha yang berhasil mencetak gol tersebut.

Makin tertinggal, tim Juku Eja tidak tinggal diam. Mereka makin gencar untuk memberikan tekanan. Ancaman berbahaya kembali dihadirkan melalui sundulan Everton, yang menyambut umpan sepak pojok Yance Sayuri. Tapi bola hanya membentur mistar gawang.

Meski kedua tim berhasil menciptakan beberapa peluang lagi, tapi hingga pertandingan berakhir skor tetap 2-0 untuk keunggulan tim tamu.

Susunan Pemain Utama

PSM Makassar: Reza Arya Pratama; Muhammad Daffa Salman, Yuran Fernandes, Safrudin Tahar; Dzaky Asraf, Akbar Tanjung, Everton, M. Arfan, Yance Sayuri; Donald Bissa, Adilson Silva

Pelatih: Bernardo Tavares

Madura United: Wawan Hendrawan; Koko Ari Araya, Cleberson, Fachruddin Aryanto, Kartika Vedhayanto; Jacob Mahler, Francisco Rivera, Jaja; Lulinha, Junior Brandao, Malik Risaldi

Pelatih: Mauricio Souza


 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat