sveosportu.com

PSM Makassar Diimbangi Persebaya

psm makassar vs persebaya surabaya

- PSM Makassar gagal menuai poin penuh saat menjamu Persebaya Surabaya pada pekan ke-26 Liga 1 2023-2024 di Stadion Batakan, Balikpapan, Rabu (28/2/2024). Dalam laga itu, kedua tim bermain imbang tanpa gol. 

Hasil ini membuat PSM Makassar berada di posisi kedelapan dengan 34 poin dari 26 laga. Sedangkan Persebaya menempati peringkat ke-12 dengan 32 poin, juga dari 26 pertandingan.

Babak Pertama

Kedua tim sama-sama menampilkan permainan menyerang. Jual-beli serangan pun terjadi di antara kedua tim.

Sulitnya untuk membobol gawang tim tamu, PSM mencoba memberikan ancaman dengan tendangan dari luar kotak penalti.

Salah satunya yang dilakukan gelandang asal Jepang, Kenzo Nambu. Begitu juga M. Arfan melepaskan upaya yang sama dari luar kotak penalti. Tapi kedua tendangan itu masih bisa diantisipasi dengan baik oleh kiper Persebaya, Andhika Ramadhani.

Persebaya juga memberikan perlawanan sengit. Bruno Moreira melakukan akselerasi hingga ke kotak penalti dan diakhiri dengan tendangan ke arah gawang. Namun bola masih bisa diblok bek asing PSM, Yuran Fernandes.

Hingga babak pertama berakhir, skor tetap imbang tanpa gol.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, baik PSM maupun Persebaya tetap menampilkan permainan menyerang.

Persebaya mengalirkan serangan dari sisi sayap. Beberapa kali upaya mereka bisa diredam dengan baik oleh lini pertahanan tim Juku Eja, julukan PSM.

PSM juga melakukan serangan dari berbagai sisi. Tapi kesolidan ditunjukkan pertahanan tim Bajol Ijo, julukan Persebaya.

Ancaman diberikan PSM melalui tendangan M. Mufli Hidayat di dalam kotak penalti. Tapi bola masih bisa diblok bek asing Persebaya, Dusan Stevanovic.

Tekanan demi tekanan terus dilancarkan para pemain PSM. Tapi para pemain Persebaya juga memberikan perlawanan sengit.

Hingga babak kedua berakhir, skor tetap imbang tanpa gol.

Susunan Pemain Utama

PSM Makassar: 30-M. Reza Arya Pratama; 68-Daffa Salman, 27-Safrudin Tahar, 4-Yuran Fernandes; 8-Ananda Raehan, 48-Arfan, 39-Kenzo Nambu, 23-Yance Sayuri; 15-Ricky Pratama, 22-Yakob Sayuri, 88-Victor Mansaray

Pelatih: Bernardo Tavares

Persebaya Surabaya: 52-Andhika Ramadhani; 2-Arief Catur Pamungkas, 5-Dusan Stevanovic, 25-Mikael Tata, 26-Silva Paixao Yan Victor; 8-Andre Oktaviansyah, 96-Muhammad Hidayat, 6-Muhammad Iqbal; 99-Bruno Moreira, 77-Muhamad Kasim Botan, 9-Paulo Henrique

Pelatih: Paul Munster

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat