sveosportu.com

Persija Jakarta Rusak Pesta Ulang Tahun PSM Makassar

PSM Makassar vs Persija Jakarta pada pekan ke-18 Liga 1 2023-2024. (Dede Sopatal Mauladi/Skor.id)

- Persija Jakarta berhasil mempermalukan PSM Makassar pada pekan ke-18 Liga 1 2023-2024, Jumat (3/11/2023) malam.

Tampil di kandang sendiri, Stadion Gelora B.J Habibie, Parepare, PSM yang sedang merayakan ulang tahun ke-108 malah takluk 2-3.

Dua dari tiga gol Macan Kemayoran, julukan Persija, diciptakan Witan Sulaeman (27' dan 82'), satu gol lainnya dicetak Ryo Matsumura (49'),

Sementara itu tim berjuluk Juku Eja sempat menyamakan skor berkat gol dari Safrudin Tahar (61') dan Victor Mansaray (63').

Hasil ini membuat Persija naik ke posisi sembilan klasemen sementara Liga 1 2023-2024, sedangkan PSM turun ke peringkat ke-13.

Jalannya Pertandingan

Permainan terbuka langsung tersaji sejak laga dimulai, dalam kondisi lapangan yang diguyur hujan. Kedua tim tampil saling berbalas serangan.

Berbagai ancaman tercipta. Ada peluang Persija dari Hanif Sjahbandi yang membentur tiang, sedangkan PSM sempat meneror via Kenzo Nambu.

Macan Kemayoran mampu memecah kebuntuan di menit ke-27 melalui permainan kombinasi yang diakhiri dengan baik oleh Witan Sulaeman.

Tertinggal membuat Juku Eja meningkatkan intensitas serangan, akan tetapi terus mengalami kebuntuan dan babak pertama berakhir 0-1.

Hujan sudah berhenti saat memasuki babak kedua. Persija bisa lekas memperbesar keunggulan, gol dicetak Ryo Matsumura di menit ke-49.

PSM akhirnya bisa memecah kebuntuan pada menit ke-61. Gol dicetak Safrudin Tahar melalui sundulan, menyambar bola hasil sepak pojok.

Dua menit berselang Juku Eja mampu menyamakan skor. Gol diciptakan Victor Mansaray, juga lewat sundulan, menyambut umpan silang.

Setelahnya tim tuan rumah kian agresif. Macan Kemayoran pun tak tinggal diam. Saling balas serangan terjadi namun belum berbuah hasil manis.

Saat bisa mendominasi penguasaan bola, PSM malah kebobolan. Witan mencetak gol di menit ke-82 setelah lolos dari jebakan offside.

Juku Eja terus menggempur, ada upaya Victor Mansaray yang membentur tiang. Hingga akhir tidak ada lagi gol dan Persija menang 3-2.

Susunan Pemain Utama

PSM Makassar: Reza Arya; Erwin Gutawa, Daffa Salman, Dzaki Asraf, Safrudin Tahar, Ananda Raehan, Akbar Tanjung, Kenzo Nambu, Yance Sayuri, Victor Mansaray, Adilson Silva;
Pelatih: Bernardo Tavares

Persija Jakarta: Andritany Ardhiyasa; Firza Andika, Hansamu Yama, Muhammad Ferarri, Rizky Ridho, Oliver Bias, Hanif Sjahbandi, Resky Fandi, Maciej Gajos, Witan Sulaeman, Ryo Matsumura;
Pelatih: Thomas Doll

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat