sveosportu.com

Kenzo Nambu Selamatkan PSM dari Rans Nusantara FC

Rans Nusantara FC vs PSM Makassar pada pekan ke-17 Liga 1 2023-2024. (Jovi Arnanda/Skor.id)

- PSM Makassar berhasil menahan imbang Rans Nusantara FC 1-1 di pekan ke-17 Liga 1 2023-2024, Senin (30/10/2023) sore.

The Prestige Phoenix, julukan Rans Nusantara FC, unggul lebih dulu di Stadion Maguwoharjo, Sleman, berkat gol Abdul Rahman (54').

Kenzo Nambu yang tampil dari bangku cadangan kemudian muncul menyelamatkan PSM dari kekalahan dengan golnya pada akhir laga.

Hasil ini membuat Rans Nusantara FC gagal naik ke peringkat kedua klasemen sementara Liga 1 2023-2024 dan menggeser tiga tim.

Tambahan tiga poin hanya membuat mereka naik ke posisi keempat. Sedangkan untuk Juku Eja, julukan PSM, tertahan di tempat ke-12.

Jalannya Pertandingan

Tekanan diberikan PSM sejak babak pertama dimulai. Rans Nusantara FC harus kehilangan kapten Angelo Meneses karena cedera di lima menit awal.

Gempuran terus dilakukan oleh tim tamu, akan tetapi tidak kunjung berbuah hasil manis. Salah satunya karena penampilan impresif kiper Hilman Syah.

Perlahan Rans Nusantara FC mulai bisa keluar dari tekanan dan berbalik menebar serangan demi serangan. Penguasaan bola pun mampu didominasi.

Saling balas mengancam sempat terjadi, namun kebuntuan terjadi, kedua tim gagal menciptakan gol dan skor 0-0 bertahan hingga waktu turun minum.

The Prestige Phoenix harus kehilangan bek tengah asing lainnya, Francisco Carneiro sejak awal babak kedua, setelah cedera pada akhir babak pertama.

Meski begitu mereka malah bisa memecah kebuntuan melalui Abdul Rahman pada menit ke-54 menyambar bola hasil umpan Marckho Sandi Merauje

Tertinggal membuat PSM meningkatkan tekanan. Serangan terus ditebar, berbagai ancaman tercipta, tapi bisa dibendung Hilman Syah yang tampil luar biasa.

Juku Eja mendominasi penguasaan bola dan terus mengurung, sedangkan tim tuan rumah hanya mengandalkan serangan balik yang sesekali didapat.

Gol balasan akhirnya bisa tercipta melalui tendangan keras Kenzo Nambu dari luar kotak penalti di menit ke-90, dan laga pun berakhir imbang 1-1.

Susunan Pemain Utama

Rans Nusantara FC: Hilman Syah; Dallen Doke, Angelo Meneses, Francisco Carneiro, Samsul Arifin, Ilham Syah, Zidane Pramudiya, Abdul Rahman, Andi Irfan, Evandro Brandao, Tavinho Barros;
Pelatih: Eduardo Almeida;

PSM Makassar: Reza Arya; Daffa Salman, Safrudin Tahan, Yuran Fernandes, Yance Sayuri, Dzaki Asraf, Akbar Tanjung, Ananda Raehan, Muhammad Arfan, Everton Nascimento, Adilson Silva;
Pelatih: Bernardo Tavares

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat