sveosportu.com

PSBS Biak Rekrut Takuya Matsunaga, Eks Gelandang Persipura

Takuya Matsunaga (PSBS Biak). (Rahmat Ari Hidayat/Skor.id)

- PSBS Biak terus menggeliat di bursa transfer pemain untuk menatap Liga 1 2024-2025. Teranyar, mereka memastikan telah mengontrak pemain asing asal Asia.

Adalah Takuya Matsunaga yang dikontrak oleh PSBS Biak. Pemain asal Jepang itu diketahui pernah memperkuat Persipura Jayapura pada Liga 1 2021-2022.

Ketika itu, pemain yang akrab disapa Taki tersebut memiliki pengalaman pahit bersama Persipura lantaran terdegradasi ke Liga 2.

“Itu kenangan buruk saya, namun itu banyak penyebabnya. Saya sedih saat itu dan punya mimpi bangkit lagi bersama tim asal Papua selain Persipura," ucap Takuya Matsunaga, dalam rilis resmi klub, Rabu (12/6/2024).

Pemain berusia 34 tahun itu pun mengakui sangat bahagia bisa kembali bermain di Indonesia.

“Senang sekali bisa berkumpul dengan pemain asal Papua lagi. PSBS hampir mirip dengan Persipura yang sudah menjadi keluarga saya selama ini,” ucapnya.

Memang, setelah memperkuat Persipura, Taki berkelana ke Kirgizstan dengan memperkuat FK Dordoi Bishkek (2022-2023), kemudian bermain di Kazakhstan dengan Yelimay Semey (2023-2024). 

Dia pun menyadari, bahwa tidak akan mudah baginya membawa PSBS Biak berprestasi di Liga 1 musim depan. Apalagi dengan status PSBS yang merupakan tim promosi setelah menjadi juara Liga 2 2023-2024.

Meski begitu, Taki menegaskan bakal bekerja keras untuk bisa meraih juara bersama PSBS.

“Saya sangat kenal dengan karakter pemain Papua. Mereka pejuang dan pantang menyerang,” jelasnya.

Takuya Matsunaga sudah berada di Jakarta sejak Selasa (11/6/2024). Dia akan bergabung dengan pemain PSBS lainnya di Bali untuk persiapan menghadapi pramusim.

Taki merupakan pemain asing baru keenam yang direkrut klub berjulukan Badai Pasifik itu. Sebelumnya, tim yang kini dilatih Juan Esnaider itu telah mengontrak Julián Velázquez (bek/Argentina), Williams Lugo (gelandang/Venezuela), Gabriel Esparza (striker/Argentina), Abel Argañaraz (gelandang/Argentina), dan Jonata Machado (gelandang/Brasil).

PSBS memang menjadi salah satu klub promosi yang paling gencar melakukan perekrutan pemain anyar untuk musim depan. Tapi, saat ini belum banyak pemain lokal anyar yang dipastikan direkrut oleh PSBS.

Sebelumnya, Presiden Klub PSBS Biak, Yan Permenas Mandenas, sempat mengungkapkan bahwa pihaknya ingin mencoba untuk merekrut para pemain asal Papua yang berkiprah di Liga 1.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat