sveosportu.com

PSM Gasak Persib, Bhayangkara FC dan Persikabo Imbang

Hasil Pertandingan Liga 1 2023-2024 - M Yusuf - Skor.id

- Dua laga digelar bersamaan pada Sabtu (22/7/2023) dalam lanjutan pekan keempat Liga 1 2023-2024.

Dimulai pukul 19.00 WIB, ada pertandingan Bhayangkara FC vs Persikabo 1973 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Sementara itu di Stadion Gelora BJ Habibie, Pare pare, terdapat PSM Makassar yang kedatangan Persib Bandung.

Berikut ini menyajikan rekap singkat hasil dari dua laga lanjutan pekan keempat Liga 1 2023-2024 tersebut:

Bhayangkara FC 1-3 Persikabo 1973

Bhayangkara FC vs Persikabo 1973 dalam laga pekan keempat Liga 1 2023-2024 pada 22 Juli 2023. Joevi Arnanda -
Bhayangkara FC vs Persikabo 1973 dalam laga pekan keempat Liga 1 2023-2024 pada 22 Juli 2023. (Joevi Arnanda/)

Persikabo 1973 mengambil inisiatif serangan lebih dulu dan lekas mendominasi penguasaan bola. Akan tetapi serangannya terus buntu.

Malah Bhayangkara FC yang sejatinya terus ditekan, bisa unggul lebih dulu melalui Crislan Henrique pada menit ke-21 yang menyambar bola liar di kotak penalti.

Tertinggal membuat Laskar Padjajaran, julukan Persikabo 1973, kian agresif. Saat gelombang serangan terus mengalami kebuntuan, penalti didapatkan.

Jose Varela yang maju sebagai eksekutor gagal memaksimalkan. Kiper Bhayangkara FC, Awan Setho menebak arah tembakan dan menangkap bola.

Memasuki babak kedua, Jose Varela "menebus" kegagalannya dengan mencetak gol penyama kedudukan lewat aksi dari kiri serangan di menit ke-51.

Setelahnya saling balas serangan terjadi. Kedua tim sama-sama tampil menekan, namun Bhayangkara FC dan Persikabo 1973 serupa mengalami kebuntuan.

Laskar Padjajaran akhirnya mampu berbalik unggul (comeback) di menit ke-81 melalui aksi pemain pengganti Yandi Sofyan dari kiri serangan.

Asyik menyerang, Bhayangkara FC malah kembali kebobolan di menit ke-90+2, lagi-lagi gol dari Yandi, dan akhirnya harus menerima kekalahan 1-3.

Susunan Pemain Utama

Bhayangkara FC: Awan Setho; Surya Maulana, Alef Vieira, Anderson Salles, David Maulana, Adam Najem, Matias Mier, Reza Kusuma, Martua Sandeni, Dendy Sulistyawan, Crislan Henrique;
Pelatih: Emral Abus

Persikabo 1973: Husna Al Malik; Komarodin, Didik Wahyu, Nikola Kovacevic, Syahrul Lasinari, Muhammad Kemaluddin, Manahati Lestusen, Pedro Oliveira, Kaishu Yamazaki, Jose Varela, Rafael Conrado;
Pelatih: Aidil Sharin Sahak

PSM Makassar 4-2 Persib Bandung

PSM Makassar vs Persib dalam laga pekan keempat Liga 1 2023-2024 pada 22 Juli 2023. Joevi Arnanda -
PSM Makassar vs Persib Bandung dalam laga pekan keempat Liga 1 2023-2024 pada 22 Juli 2023. (Joevi Arnanda/)

PSM langsung tampil agresif sejak awal pertandingan. Gol sempat dicetak Yuran Fernandes di menit keenam, tapi tak disahkan karena dianggap ada offside.

Tekanan yang diberikan tim berjuluk Juku Eja itu akhirnya berbuah gol di menit ke-10 melalui sepakan keras Kenzo Nambu dari kanan serangan.

Alih-alih membalas, Persib yang tengah meningkatkan tekanan malah kembali kebobolan. Yakni melalui sepakan Victor Dethan pada menit ke-28.

Tim berjuluk Maung Bandung itu kian jauh tertinggal setelah pemain pengganti Everton Nascimento memanfaatkan kelengahan, mencetak gol di menit ke-40.

Tertinggal tiga gol di babak pertama membuat Persib langsung tampil agresif saat pertandingan masuk paruh kedua. Meski begitu mereka terus kesulitan.

Gol sempat dicetak Marc Klok pada menit ke-59, namun tidak disahkan sebab sebelumnya ada David da Silva yang lebih dulu dalam posisi offside.

Walau tampil lebih bertahan, PSM malah bisa lebih mengancam. Peluang sempat dimiliki Yuran dan Yakob Sayuri, meski belum berbuah gol tambahan.

Maung Bandung, julukan Persib, bisa memperkecil ketertinggalan berkat gol bunuh diri Yuran di menit ke-86 yang melecut semangat untuk mengejar.

Gol balasan kembali dicetak pada menit ke-89 melalui sepakan jarak jauh Klok. Namun permainan menyerang Persib kemudian berujung petaka.

Andy Harjito yang masuk dari bangku cadangan menciptakan gol di menit ke-90+2 dan PSM berhasil memenangi pertandingan dengan skor 4-2.

Susunan Pemain Utama

PSM Makassar: Reza Arya; Safrudin Tahar, Yuran Fernandes, Akbar Tanjung, Yakob Sayuri, Muhammad Arfan, Victor Dethan, Wiljan Pluim, Yance Sayuri, Kenzo Nambu, Adilson Silva;
Pelatih: Bernardo Tavares

Persib Bandung: Teja Paku Alam; Putu Gede, Alberto Rodriguez, Nick Kuipers, Daisuke Sato; Dedi Kusnandar, Marc Klok, Beckham Putra, Edo Febriansyah, Ciro Alves, David da Silva;
Pelatih: Yaya Sunarya (Caretaker)

Source:

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat